5 Fakta Menarik Pemain Indonesia di Malaysia Open 2023, Target 3 Gelar

Tiga sektor menjadi andalan

Malaysia Open 2023 menjadi pembuka di awal tahun 2023. Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 1000 ini mulai bergulir pada 10-15 Januari 2023 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebelumnya, Malaysia Open ini merupakan salah satu turnamen Super 750, tetapi tahun ini naik level ke Super 1000. Dengan semangat yang baru di awal tahun ini, tim Indonesia ditargetkan untuk bisa meraih banyak gelar.

Sudah bertolak ke Malaysia sejak hari Sabtu, (7/1/2023) lalu, berikut sederet fakta menarik wakil bulu tangkis Indonesia di Malaysia Open 2023. Keep scrolling, ya!

1. Kirim 17 wakil

5 Fakta Menarik Pemain Indonesia di Malaysia Open 2023, Target 3 GelarAnthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia tentu menginginkan hasil yang baik pada turnamen pembuka di awal tahun 2023 ini. Sebanyak 17 wakil akan mulai berjuang di Malaysia Open 2023. Berikut daftarnya:

  • Tunggal putra: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito
  • Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung
  • Ganda putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
  • Ganda putri: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
  • Ganda campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

2. Ada lima wakil menjadi pemain unggulan

5 Fakta Menarik Pemain Indonesia di Malaysia Open 2023, Target 3 GelarFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/fajaralfian95)

Dari 17 wakil Indonesia, kelima di antaranya berstatus pemain unggulan. Berikut daftar lengkapnya:

  • Tunggal putra: Jonatan Christie [5] dan Anthony Sinisuka Ginting [6]
  • Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo [2], Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [3] dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan [5]

Indonesia memang sangat mengandalkan sektor putra. Kelima pemain unggulan tersebut diharapkan mampu meraih gelar di Malaysia Open 2023 ini.

Baca Juga: 9 Potret Tim Bulu Tangkis Indonesia Berangkat untuk Malaysia Open 2023

3. Fadia/Apriyani diharapkan mampu pertahankan gelar

5 Fakta Menarik Pemain Indonesia di Malaysia Open 2023, Target 3 GelarApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/fadiasilva_r)

Satu lagi sektor yang menjadi andalan Indonesia adalah dari sektor ganda putri. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu yang merupakan juara bertahan diharapkan untuk bisa kembali meraih gelar Malaysia Open 2023.

Berikut daftar lengkap juara bertahan Malaysia Open:

  • Tunggal putra: Viktor Axelsen (Denmark)
  • Tunggal putri: Ratchanok Intanon (Thailand)
  • Ganda putra: Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)
  • Ganda putri: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu (Indonesia)
  • Ganda campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)

4. Tiga wakil langsung hadapi pemain unggulan

5 Fakta Menarik Pemain Indonesia di Malaysia Open 2023, Target 3 GelarGregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Dari 17 wakil Indonesia yang akan bertanding, tiga di antaranya langsung bertemu pemain unggulan di babak pertama Malaysia Open 2023. Berikut daftar selengkapnya:

Tunggal putra:

  • Shesar Hiren Rhustavito vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand) [8]

Tunggal putri:

  • Gregoria Mariska Tunjung vs He Bingjiao (China) [5]

Ganda campuran:

  • Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis) [8]

Dua di antara tiga wakil Indonesia tersebut akan langsung bertanding di hari pertama Malaysia Open 2023. Hanya Shesar yang baru bertanding di hari kedua.

5. Target tiga gelar dari PBSI

5 Fakta Menarik Pemain Indonesia di Malaysia Open 2023, Target 3 GelarJonatan Christie (instagram.com/badminton.ina)

Tak tanggung-tanggung, Indonesia langsung menargetkan tiga gelar sekaligus pada turnamen pembuka awal tahun ini. Mengingat pada akhir tahun lalu beberapa pemain Indonesia menunjukkan performa terbaiknya.

Tiga gelar tersebut diharapkan bisa diraih dari sektor tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri. Meski demikian, pelatih berharap agar pemain tidak terbebani dengan target tersebut dan mampu menunjukkan permainan terbaik mereka.

Babak pertama Malaysia Open 2023 akan berlangsung pada hari Selasa (10/1/2023) dan bergulir selama dua hari. Pertandingan babak 32 besar ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan menggunakan empat lapangan.

Baca Juga: 10 Wakil Indonesia yang Tanding di Hari Pertama Malaysia Open 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya