5 Fakta Menarik Babak QF Piala Sudirman 2021, Prestasi Hingga Gengsi!

Mulai memasuki babak gugur, nih!

Undian quarter final atau babak delapan besar Piala Sudirman 2021 sudah dilakukan. Pertandingan akan dimulai pada hari ini, Jumat (01/10/2021). Turnamen yang berlangsung di Vantaa, Finlandia, ini sudah mulai memasuki babak gugur.

Ada 5 fakta menarik yang terjadi pada babak delapan besar Piala Sudirman 2021. Apa saja fakta tersebut? Keep scrolling!

1. Pool atas menjadi ajang balas dendam

5 Fakta Menarik Babak QF Piala Sudirman 2021, Prestasi Hingga Gengsi!Piala Sudirman 2021 (instagram.com/badmintonphoto_official)

Dari undian babak delapan besar Piala Sudirman 2021, draw yang cukup menarik terjadi di pool atas. Hasil draw ini sama persis dengan draw babak delapan besar pada Piala Sudirman 2019 lalu.

China kembali bertemu dengan Denmark, sedangkan Korea harus kembali melawan Thailand. Pada tahun 2019 lalu, Denmark takluk 1-3 atas China. Begitu juga dengan Thailand yang sukses menyingkirkan Korea dengan skor 3-1.

Akankah tahun ini Denmark dan Korea bisa revans dari kekalahan mereka dua tahun lalu atau apakah hasilnya akan tetap sama?

2. Denmark belum pernah berhasil mengalahkan China

5 Fakta Menarik Babak QF Piala Sudirman 2021, Prestasi Hingga Gengsi!Atlet tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen (instagram.com/bwf.official)

Sepanjang pertemuan Denmark dan China di Piala Sudirman, Denmark belum pernah berhasil mengalahkan tim China. Hal ini terlihat dari rekor pertemuan kedua negara, China menang telak dengan skor 7-0.

Sampai saat ini juga China masih menjadi negara yang paling banyak menjadi juara Piala Sudirman. China sangat mendominasi dengan 11 kali kemenangan. Mungkinkah tren ini berlanjut?

Baca Juga: Indonesia Rajai Grup C Piala Sudirman Usai Bekuk Denmark

3. Korea berusaha revans dari Thailand

5 Fakta Menarik Babak QF Piala Sudirman 2021, Prestasi Hingga Gengsi!Tim Korea di Piala Sudirman 2021, Lee Soo Hee/Shin Seung Chan (instagram.com/bwf.official)

Sama seperti dua tahun lalu, Korea kembali akan menantang Thailand di babak delapan besar Piala Sudirman 2021. Kekalahan pada Piala Sudirman 2019 itu menjadi kekalahan pertama Korea atas Thailand.

Rekor pertemuan kedua negara adalah 4-1 untuk kemenangan Korea sepanjang turnamen Piala Sudirman. Korea juga menjadi salah satu negara kedua yang paling banyak mengoleksi gelar Piala Sudirman dengan 4 gelar, terakhir pada tahun 2017.

4. Chinese Taipei dan Malaysia bertukar posisi di pool bawah

5 Fakta Menarik Babak QF Piala Sudirman 2021, Prestasi Hingga Gengsi!Skuad Taipei di Piala Sudirman 2021 (instagram.com/yang_po_han940313)

Tidak sama seperti di pool atas, draw di pool bawah justru mengalami perubahan. Dua negara hanya bertukar posisi. Jika pada tahun 2019 lalu tim Indonesia bertemu dengan Chinese Taipei, tahun ini skuad merah putih justru bertemu dengan Malaysia.

Sementara itu, Jepang yang dua tahun lalu harus berhadapan dengan Malaysia, kini akan menantang Chinese Taipei di babak delapan besar Piala Sudirman 2021. Akankah Indonesia akan kembali bertemu dengan Jepang di laga semifinal?

5. Adu gengsi pada laga Indonesia vs Malaysia

5 Fakta Menarik Babak QF Piala Sudirman 2021, Prestasi Hingga Gengsi!Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Piala Sudirman 2021 (instagram.com/bwf.official)

Untuk kesekian kalinya, Indonesia kembali bertemu dengan Malaysia di turnamen beregu. Ini merupakan pertemuan ke-27 kedua negara di dalam turnamen beregu yang meliputi Piala Thomas, Piala Uber, dan Piala Sudirman.

Indonesia masih memegang rekor dengan 21 kali kemenangan dari tiga turnamen beregu tersebut. Meskipun diunggulkan, Indonesia harus tetap waspada dengan Lee Zii Jia dan timnya. Semoga kali ini tim Merah Putih juga bisa meraih kemenangan, ya!

 

Itulah 5 fakta menarik di babak delapan besar Piala Sudirman 2021. Semua pertandingan bisa disaksikan secara langsung di TVRI mulai pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Piala Sudirman: Indonesia Vs Malaysia

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya