3 Fakta Menarik di Babak Semifinal Kejuaraan Dunia 2018

Semangat Greysia/Apriyani!

Turnamen BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia 2018 sudah mulai memasuki babak-babak akhir. Turnamen tertinggi yang sedang berlangsung di Nanjing, China itu kini sudah sampai di babak semifinal. Sayangnya turnamen ini kurang berpihak kepada para pemain Indonesia. Dari 17 wakil, hanya ada satu wakil Indonesia yang tersisa di babak semifinal Kejuaraan Dunia 2018.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di sektor ganda putri pada babak semifinal ini. Sementara itu, Jepang mempunyai wakil terbanyak yang mampu lolos ke babak semifinal. Sedangkan wakil tuan rumah masih merata hampir di semua sektor kecuali di sektor ganda putri. Berikut 3 fakta menarik yang terjadi pada babak semifinal Kejuaraan Dunia 2018.

1. Ganda putri Indonesia dikepung pasangan Jepang

3 Fakta Menarik di Babak Semifinal Kejuaraan Dunia 2018bwfbadminton.com

Dari tiga wakil ganda putri Indonesia di babak delapan besar, hanya ada satu pasangan yang mampu lolos ke babak semifinal. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di babak semifinal Kejuaraan Dunia 2018. Greysia/Apriyani mampu menang atas pasangan tuan rumah yang merupakan unggulan teratas, Chen Qingchen/Jia Yifan dengan dua set langsung 23-21 23-21.

Sedangkan pasangan Indonesia lainnya, Della/Rizki dan Anggia/Ketut harus kalah atas pasangan Jepang di babak delapan besar. Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota akan bertanding untuk memastikan tiket final bagi Jepang. Serta satu pasangan Jepang lainnya adalah Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara akan menjadi lawan Greysia/Apriyani di babak semifinal Kejuaraan Dunia 2018.

2. Ganda campuran Hongkong diapit pasangan tuan rumah

3 Fakta Menarik di Babak Semifinal Kejuaraan Dunia 2018bwfbadminton.com

China mendominasi sektor ganda campuran dengan meloloskan tiga wakilnya di babak semifinal Kejuaraan Dunia 2018. Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang merupakan unggulan pertama akan melawan pasangan China lainnya, Zhang Nan/Li Yinhui di babak semifinal.

Sedangkan pasangan tuan rumah lainnya, Wang Yilyu/Huang Dongping yang diunggulkan ditempat kedua akan menantang pasangan Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang berhasil menyingkirkan pasangan peraih perak olimpiade Rio 2016 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan rubber set.

3. Tidak ada unggulan pertama di empat sektor pada babak semifinal

3 Fakta Menarik di Babak Semifinal Kejuaraan Dunia 2018newsnumber.com

Dari lima sektor yang dipertandingkan, hanya sektor ganda campuran yang mempunyai unggulan pertama di babak semifinal. Zheng Siwei/Huang Yaqiong merupakan unggulan pertama tuan rumah yang masih terlalu tangguh untuk dikalahkan.

Sedangkan empat unggulan pertama di sektor lainnya tidak mampu tembus semifinal. Termasuk Kevin/Marcus yang merupakan ganda putra terbaik dunia saat ini. Pasangan ganda putra Indonesia ini harus kalah dari pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan dua set langsung 19-21 18-21.

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya