Gagal Hattrick, Marcus/Kevin Tumbang di R1 All England 2019

Ganda putra bertumbangan!

All England 2019 baru dimulai hari ini, Rabu (6/2) dan akan berlangsung hingga hari Minggu (10/2). Turnamen yang digelar di Birmingham Arena, Inggris ini salah satu turnamen terbesar tahun ini dengan total hadiah 1 juta US dollar.

Baru babak pertama, nampaknya turnamen tertua ini kurang berpihak pada pemain Indonesia. Beberapa pemain Indonesia yang menjadi unggulan sudah harus tersingkir di babak pertama All England 2019, diantaranya Marcus/Kevin dan Anthony Ginting. Berikut berita selengkapnya.

1. Marcus/Kevin kalah atas juara dunia 2017

Gagal Hattrick, Marcus/Kevin Tumbang di R1 All England 2019cinaplus.cri.cn

Draw ganda putra Indonesia memang tidak seperti yang diharapkan. Dari 5 pasang ganda putra Indonesia beberapa diantaranya melawan pasangan juara dunia. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus berhadapan dengan juara dunia 2017 asal China, Liu Cheng/Zhang Nan.

Kedua pasangan memang sudah pernah saling mengalahkan dan setiap kali pertemuan mereka juga selalu ketat. Seperti di babak pertama All England 2019 ini, Marcus/Kevin harus menyerah melalui pertarungan tiga set yang sangat ketat atas ganda China ini.

Di set pertama, skor kedua pasangan ini saling kejar mengejar dan berakhir dengan kekalahan Marcus/Kevin 19-21. Di set kedua, Marcus/Kevin memimpin perolehan angka hingga interval dan berhasil memaksa terjadinya rubber set dengan skor 22-20. Di set ketiga, pasangan China justru selalu memimpin perolehan angka dan Marcus/Kevin harus takluk dengan skor 17-21.

2. Gagal pertahankan gelar dan menciptakan hattrick

Gagal Hattrick, Marcus/Kevin Tumbang di R1 All England 2019allenglandbadminton.com

Berstatus unggulan pertama dan merupakan pasangan ganda putra terbaik dunia saat ini dengan menempati ranking 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sangat diharapkan dapat kembali meraih gelar bagi Indonesia di turnamen BWF World Tour Super 1000 ini.

Pasangan yang akrab disapa Minions ini harus mengakui keunggulan juara dunia 2017 asal China, Liu Cheng/Zhang Nan di babak pertama All England 2019. Gagal mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu, Minions juga gagal menciptakan hattrick setelah dua tahun berturut-turut meraih gelar turnamen tertua ini.

Baca Juga: Inilah Daftar Lawan Pemain Indonesia di Hari Pertama All England 2019 

3. Dua pasang ganda putra Indonesia juga tumbang

Gagal Hattrick, Marcus/Kevin Tumbang di R1 All England 2019badmintonindonesia.org

Indonesia mengirimkan 5 pasang ganda campuran di All England 2019. Dari lima pasang itu, tiga diantaranya sudah harus tersingkir di babak pertama. Selain Marcus/Kevin, Berry/Hardianto dan Wahyu/Ade juga sudah kalah oleh lawan masing-masing melalui pertarungan tiga set.

Berry Angriawan/Hardianto gagal melaju ke babak kedua All England 2019 setelah kalah pasangan peraih medali perak olimpiade Rio 2016 asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Berry/Hardianto menyerah melalui pertarungan tiga set dengan skor 14-21 21-17 17-21.

Sedangkan Wahyu/Ade kalah atas pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini. Wahyu/Ade harus mengakui keunggulan lawan melalui pertarungan rubber set dengan skor yang sangat ketat 18-21 21-15 20-22.

Baca Juga: 3 Pemain Indonesia Ini Hadapi Pemain Unggulan di R1 All England 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya