Hasil Indonesia di Hari Pertama Denmark Open 2022, 3 Wakil Mulus ke R2

Tunggal putri tak bersisa

Denmark Open 2022 mulai bergulir sejak Selasa (18/10/2022). Rangkaian turnamen BWF Super 750 ini akan berlangsung hingga Minggu (23/10/2022) mendatang di Odense, Denmark.

Babak pertama berlangsung selama 2 hari. Sebanyak enam wakil bulu tangkis Indonesia sudah bertanding pada hari pertama. Tiga di antaranya sukses melaju ke babak kedua.

Sudah tidak ada wakil Indonesia di sektor tunggal putri. Berikut hasil Indonesia di hari pertama Denmark Open 2022.

1. Gregoria Mariska Tunjung takluk atas wakil China

Hasil Indonesia di Hari Pertama Denmark Open 2022, 3 Wakil Mulus ke R2Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding pada hari pertama Denmark Open 2022. Sayangnya, kemenangan belum berpihak kepada tunggal putri andalan Indonesia ini.

Gregoria kalah atas wakil China, He Bing Jiao, yang merupakan unggulan kedelapan di turnamen ini dengan dua set langsung. Skor akhir 14-21 dan 19-21. Indonesia pun sudah dipastikan tidak memiliki wakil di sektor tunggal putri lagi.

2. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela kalah telak

Hasil Indonesia di Hari Pertama Denmark Open 2022, 3 Wakil Mulus ke R2Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (djarumbadminton.com)

Satu wakil ganda campuran Indonesia harus angkat koper lebih dulu dari Denmark Open 2022. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela gagal mengatasi perlawanan pasangan Thailand, Dechapol Puavanukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Zachariah/Hediana kalah dua set langsung dengan skor yang cukup mudah, 14-21 dan 9-21, atas ganda campuran terbaik dunia tersebut. Tersisa dua pasang ganda campuran Indonesia yang baru akan memulai laga perdana pada hari kedua Denmark Open 2022.

Baca Juga: Kejutan! Hoki/Kobayashi Tumbang di Hari Pertama Denmark Open 2022

3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju mulus

Hasil Indonesia di Hari Pertama Denmark Open 2022, 3 Wakil Mulus ke R2Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Satu tiket ke babak kedua Denmark Open 2022 berhasil diraih oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ganda putra andalan Indonesia ini melaju ke babak kedua setelah menang atas pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

Ahsan/Hendra menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-15. Selanjutnya, ganda putra unggulan ketiga ini akan berhadapan dengan pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, pada babak kedua Denmark Open 2022.

4. Hasil berbeda dari kerja keras tunggal putra

Hasil Indonesia di Hari Pertama Denmark Open 2022, 3 Wakil Mulus ke R2Jonatan Christie (instagram.com/jonatanchristieofficial)

Dua tunggal putra Indonesia memulai laga perdana pada hari pertama Denmark Open 2022. Mereka adalah Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jonatan Christie. Sayangnya, kedua tunggal putra ini mendapatkan hasil yang berbeda.

Chico gagal melaju ke babak kedua dan kalah atas tunggal putra Jepang, Kanta Tsuneyama, melalui pertarungan tiga set dengan skor 13-21, 21-16, dan 18-21.

Jonatan juga bermain tiga set. Namun, ia menang atas wakil tuan rumah, Hans Kristian Solberg Vittinghus, dengan skor 21-8, 19-21, dan 21-18.

5. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang rubber set

Hasil Indonesia di Hari Pertama Denmark Open 2022, 3 Wakil Mulus ke R2Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Satu tiket ganda putra di babak kedua Denmark Open 2022 dipastikan menjadi milik Indonesia. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipaksa bermain rubber set oleh ganda putra Belanda, Ruben Jille/Ties Van Der Leck.

Menang mudah pada set pertama dengan skor 21-6, Fajar/Rian justru kalah tipis dengan skor 19-21 pada set kedua. Kembali bermain fokus, ganda putra unggulan kelima ini menang telak dengan skor 21-8.

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan meloloskan tiga wakilnya pada babak kedua Denmark Open 2022. Ada sembilan wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding pada hari kedua hari ini, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Denmark Open, Tak Ada Indonesia!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya