Comscore Tracker

Hasil Klasemen Sementara Babak Penyisihan Grup Sudirman Cup 2019

Hari ini laga terakhir penyisihan grup

Sudirman Cup 2019 hari ini, Rabu (22/5) sudah mulai memasuki hari keempat. Salah satu turnamen beregu dua tahunan ini digelar di Nanning, China sejak hari Minggu lalu. Hari ini adalah hari terakhir babak penyisihan grup Sudirman Cup 2019. 

Ada 6 negara yang sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar, termasuk Indonesia. Berikut hasil klasemen sementara babak penyisihan grup Sudirman Cup 2019 sebelum laga pertandingan terakhir dimulai. 

1. Grup A

Hasil Klasemen Sementara Babak Penyisihan Grup Sudirman Cup 2019japantimes.co.jp

Grup A salah satu grup yang sudah bisa diketahui dua tim yang lolos ke babak delapan besar Sudirman Cup 2019. Grup A ini terdiri dari Jepang, Thailand, dan Russia. Jepang yang diunggulkan di posisi pertama sudah pasti lolos ke babak delapan besar yang diikuti oleh Thailand. Sedangkan Russia menjadi juri kunci setelah mengalami dua kali kekalahan.

Klasemen sementara grup A:

  1. Thailand
  2. Jepang
  3. Russia

Kemenangan Thailand dengan skor 3-2 atas Russia mengantarkannya memuncaki klasemen sementara, karena perbedaan selisih pertandingan yang dimenangkan dari Jepang. Hari ini, Thailand dan Jepang akan memperebutkan juara grup A. Sementara Russia dipastikan gagal lolos ke babak delapan besar Sudirman Cup 2019.

2. Grup B

Hasil Klasemen Sementara Babak Penyisihan Grup Sudirman Cup 2019instagram.com/badminton.ina

Indonesia untuk sementara memuncaki klasemen grup B setelah menang 4-1 dari Inggris di laga perdana. Grup B ini terdiri dari Indonesia, Inggris, dan Denmark. Inggris mampu bangkit di laga kedua saat menghadapi Denmark. Salah satu negara di Britania Raya ini menang tipis 3-2 atas Denmark. 

Berikut hasil klasemen sementara grup B:

  1. Indonesia 
  2. Inggris
  3. Denmark

Hari ini, Indonesia akan bertanding di laga terakhir melawan Denmark. Laga ini juga merupakan pertandingan hidup dan mati bagi Denmark. Pasalnya, tim Denmark harus bisa mengalahkan Indonesia untuk bisa lolos ke babak delapan besar. Sedangkan untuk Indonesia, apapun hasilnya dalam laga terakhir nanti, tim merah putih sudah pasti lolos ke babak delapan besar Sudirman Cup 2019.

Baca Juga: Hasil Lengkap Hari Kedua Babak Penyisihan Grup Sudirman Cup 2019

3. Grup C

Hasil Klasemen Sementara Babak Penyisihan Grup Sudirman Cup 2019bwfbadminton.com

2 negara di grup C sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar. Grup C ini terdiri dari Taipei, Korea, dan Hongkong. Taipei yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini menempati posisi kedua klasemen sementara grup C, sedangkan Korea yang berhasil menang 4-1 atas Hongkong berada di puncak klasemen grup C. 

Berikut hasil klasemen sementara grup C:

  1. Korea
  2. Taipei
  3. Hongkong

Korea dan Taipei akan bertanding di laga terakhir penyisihan grup untuk memperebutkan juara grup C hari ini. Sementara itu, Hongkong sudah dipastikan gagal lolos ke babak delapan besar setelah mengalami dua kali kekalahan. 

4. Grup D

Hasil Klasemen Sementara Babak Penyisihan Grup Sudirman Cup 2019bwfbadminton.com

Dari grup D, tuan rumah, China sudah memastikan lolos ke babak delapan besar setelah menang sapu bersih 5-0 atas Malaysia pada laga perdana Sudirman Cup 2019. Sedangkan Malaysia berhasil menang tipis dari India pada laga kedua yang berlangsung kemarin. 

Berikut hasil klasemen sementara grup D:

  1. China
  2. Malaysia 
  3. India

China akan bertanding kembali di babak terakhir Sudirman Cup 219 ini dengan menghadapi India. Sedangkan, India harus berjuang keras untuk bisa menang atas China agar bisa lolos ke babak delapan besar Sudirman Cup 2019.

Baca Juga: Selamat! Indonesia Berhasil Tekuk Inggris 4-1 di Piala Sudirman 2019

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You