Hasil Lengkap Ganda Putra Indonesia Babak Pertama French Open 2022

Dua unggulan tertinggi harus terhenti!

Indonesia mengirimkan wakil paling banyak pada turnamen French Open 2022 ini. Sebanyak lima pasang ganda putra Indonesia sudah menyelesaikan pertandingan babak pertama yang berlangsung selama dua hari di Paris, Prancis.

Dari kelima pasang tersebut, dua di antaranya langsung angkat koper dari ajang BWF Super 750 ini. Berikut hasil lengkap ganda putra Indonesia pada babak pertama French Open 2022.

1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dua set langsung

Hasil Lengkap Ganda Putra Indonesia Babak Pertama French Open 2022Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Bertanding di hari pertama French Open 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan langsung angkat koper. Ganda putra yang merupakan unggulan ketiga ini takluk atas pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Ahsan/Hendra kalah dua set langsung dengan skor 16-21 dan 21-23 dalam durasi 34 menit. Dengan hasil ini, pasangan Taiwan berhasil revans atas kekalahan mereka di ajang Denmark Open minggu lalu atas ganda putra andalan Indonesia tersebut.

2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju mulus

Hasil Lengkap Ganda Putra Indonesia Babak Pertama French Open 2022Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Masih bertanding di hari pertama French Open 2022, hasil baik diraih ganda putra Indonesia lainnya. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi ganda putra Indonesia pertama yang berhasil mengamankan tiket ke babak kedua French Open 2022.

Leo/Daniel menang atas pasangan Belanda, Ruben Jille/Ties Van Der Leck dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-18 dalam durasi 32 menit. Ini merupakan kemenangan pertama Leo/Daniel dari pertemuan perdana mereka.

Baca Juga: Waduh, Kevin/Marcus Tumbang di French Open 2022

3. Dua ganda putra amankan tiket ke babak kedua

Hasil Lengkap Ganda Putra Indonesia Babak Pertama French Open 2022Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Dua tiket lainnya ke babak kedua French Open 2022 juga diraih oleh Fajar Afian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di hari kedua. Kedua ganda putra andalan Indonesia ini menang dua set langsung atas lawan masing-masing.

Fajar/Rian menang atas pasangan India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila dengan skor 21-15 dan 21-16. Sedangkan Fikri/Bagas berhasil taklukkan ganda putra Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dengan skor 21-19 dan 21-12.

4. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah rubber set

Hasil Lengkap Ganda Putra Indonesia Babak Pertama French Open 2022Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/badminton.ina)

Sayangnya, keberhasilan dua ganda putra sebelumnya gagal diikuti oleh pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ganda putra yang merupakan unggulan kedua ini gagal mengatasi perlawanan pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Marcus/Kevin kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 15-21, 21-15 dan 17-21 dalam durasi satu jam enam menit. Dengan hasil ini, pasangan Taiwan tersebut berhasil pecah telor setelah selalu kalah dalam tiga kali pertemuan mereka.

5. Lawan ganda putra di babak kedua

Hasil Lengkap Ganda Putra Indonesia Babak Pertama French Open 2022Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Dengan hasil di babak pertama, Indonesia dipastikan meloloskan tiga pasang ganda putra di babak kedua French Open 2022. Berikut daftar lawan yang akan dihadapi:

  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)
  • Fajar Alfian/Muhamamd Rian Ardianto vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)

Dua pasang ganda putra Indonesia akan menghadapi pasangan Malaysia di babak 16 besar French Open 2022. Sementara Fajar/Rian akan melawan ganda putra Eropa, Inggris.

Babak kedua French Open 2022 akan berlangsung hari ini, Kamis (27/10/2022) yang dimulai pukul 18.00 WIB. Leo/Daniel akan menjadi ganda putra Indonesia pertama yang bertanding di babak 16 besar.

Baca Juga: Anthony Ginting Tersingkir dari French Open 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya