Comscore Tracker

Berguguran, Ini Hasil Lengkap Pemain Indonesia di QF Denmark Open 2021

Sisakan dua wakil di semifinal!

Denmark Open 2021 mulai memasuki babak-babak akhir yaitu babak semifinal. Salah satu turnamen BWF Super 1000 ini sudah berlangsung sejak hari Selasa (19/10/2021) lalu.

Dari 6 wakil yang bertanding di babak delapan besar, Indonesia berhasil meloloskan dua wakilnya di semifinal Denmark Open 2021. Berikut hasil lengkap pemain Indonesia di quarter final yang digelar di Odense, Denmark. 

1. Cedera, Jonatan memilih mundur

Berguguran, Ini Hasil Lengkap Pemain Indonesia di QF Denmark Open 2021Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (instagram.com/bwf.official)

Cedera kembali menghampiri pemain Indonesia. Setelah sebelumnya ada Anthony Sinisuka Ginting, kali ini tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie, juga memilih mundur dari pertandingan.

Pemain yang akrab disapa Jojo ini mengalami cedera punggung saat menghadapi tunggal putra Jepang, Kento Momota, di babak delapan besar Denmark Open 2021. Jojo mundur di set kedua dalam keadaan skornya yang tertinggal, yaitu 13-21 0-15. Semoga lekas pulih, Jo!

2. Tommy Sugiarto menang retired atas wakil India

Berguguran, Ini Hasil Lengkap Pemain Indonesia di QF Denmark Open 2021Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto (instagram.com/tommysugiarto31)

Tommy Sugiarto sukses menjejaki partai semifinal di Denmark Open 2021. Tunggal putra Indonesia ini lolos ke babak empat besar setelah wakil India, Samper Verma, memilih mundur di set pertama dengan skor 21-17 untuk kemenangan Tommy. 

Selanjutnya, Tommy akan menantang tunggal putra terbaik dunia saat ini asal Jepang, Kento Momota, sekaligus unggulan pertama di semifinal Denmark Open 2021. Rekor pertemuan keduanya adalah 7-3 untuk keunggulan Kento Momota.

Baca Juga: Hendra Setiawan Dadakan Jadi Pelatih Tommy Sugiarto

3. Ganda putra habis

Berguguran, Ini Hasil Lengkap Pemain Indonesia di QF Denmark Open 2021Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/bwf.official)

Dua wakil ganda putra Indonesia yang bertanding di babak delapan besar Denmark Open 2021 semuanya gagal melaju ke semifinal. Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kalah atas pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin. Pasangan yang merupakan unggulan keempat ini kalah dua set langsung dengan skor 18-21 17-21.

Sementara itu, ganda putra Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, juga terjegal di babak delapan besar. Pasangan Indonesia ini kalah atas ganda putra tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-19 11-21 17-21. Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan tanpa gelar di sektor ganda putra pada turnamen Denmark Open 2021 ini.

4. Greysia/Apriyani kalah rubber

Berguguran, Ini Hasil Lengkap Pemain Indonesia di QF Denmark Open 2021Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (instagram.com/bwf.official)

Indonesia juga dipastikan tanpa wakil di sektor ganda putri. Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke semifinal setelah kalah dari pasangan China, Huang Dong Ping/Zheng Yu.

Pasangan unggulan keempat ini kalah tiga set dengan skor 21-14 10-21 13-21 di babak delapan besar Denmark Open 2021.

5. Praveen/Melati melaju dengan rubber set

Berguguran, Ini Hasil Lengkap Pemain Indonesia di QF Denmark Open 2021Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Piala Sudirman 2021 (instagram.com/bwf.official)

Ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sukses menjejaki partai semifinal Denmark Open 2021. Pasangan Indonesia menang atas ganda campuran China, Feng Yan Zhe/Du Yue, melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-18 18-21 21-17.

Di babak empat besar, Praveen/Melati akan menantang ganda campuran terbaik Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Head to head keduanya imbang dengan 4 sama, tapi Praveen/Melati kalah dalam dua kali pertemuan terakhir mereka.

 

Itulah hasil lengkap pemain Indonesia di babak delapan besar Denmark Open 2021. Dua wakil Indonesia yang tersisa akan bertanding di semifinal sore hari ini, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga: Genap 28 Tahun, 10 Fakta Praveen Jordan yang Bikin Bangga Indonesia

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya