Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Babak Semifinal Syed Modi Super 300

Hanya tersisa dua wakil saja!

Syed Modi International Badminton Championship 2018 kini sudah memasuki babak final. Turnamen yang diadakan di Lucknow, India ini sudah mulai berlangsung sejak selasa (20/11). Pada babak semifinal, Indonesia begitu perkasa dengan mengirimkan 6 wakil terbaiknya. Namun hanya ada dua wakil yang tersisa di babak final.

Berikut hasil lengkap para pemain Indonesia di babak semifinal Syed Modi Super 300.

1. Wakil tunggal habis

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Babak Semifinal Syed Modi Super 300badmintonindonesia.org

Tidak ada wakil di sektor tunggal setelah dua pemain harapan satu-satunya Indonesia, baik di tunggal putra maupun tunggal putri harus kalah atas pemain tuan rumah, India di babak semifinal Syed Modi Super 300.

Chico Aura Dwi Wardoyo harus mengakui keunggulan Sameer Verma yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini. Chico menyerah melalui pertarungan tiga set dengan skor 13-21 21-17 8-21 dalam waktu 51 menit seperti yang dikutip dari bwf.tournamentsoftware.com.

Satu-satunya tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan harus takluk atas Saina Nehwal di babak semifinal. Bermain bagus di set pertama, ternyata tidak mampu membawa Ruselli untuk meraih kemenangan. Ruselli takluk melalui tiga set dengan skor 21-12 7-21 6-21 atas pemain unggulan kedua tuan rumah ini.

Baca Juga: 6 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal Syed Modi Super 300

2. Della/Rizki terpaksa mundur, Fajar/Rian terus melaju

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Babak Semifinal Syed Modi Super 300badmintonindonesia.org

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta harus mundur karena cedera engkel kiri yang dialami Della. Bermain agresif dan berhasil mengamankan set 1 dengan skor 21-14. Di set kedua pasangan Indonesia ini mulai kendor hingga harus tertinggal dengan skor yang cukup jauh. Della sempat mendapatkan perawatan medis, dan pasangan Indonesia berhasil mengejar poin, namun sayang pasangan Malaysia ini justru memaksa untuk bermain rubber dengan skor 19-21 di set kedua. Hingga pada set ketiga, pasangan Indonesia memilih mundur dengan skor 9-16 atas pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Indonesia masih berpeluang meraih gelar di sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak final setelah mengalahkan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-14 27-25. Selanjutnya, pasangan unggulan kedua ini akan menghadapi pasangan tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

3. Rinov/Phita menangi duel saudara

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Babak Semifinal Syed Modi Super 300instagram.com/badminton.ina

Sektor ganda campuran Indonesia sudah memastikan satu tiket final Syed Modi Super 300. Duel sesama pasangan Indonesia ini akhirnya dimenangkan oleh Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari atas Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

Di set pertama, pasangan Rinov/Phita ini kalah mudah dengan skor 7-21. Namun kemudian, mereka bangkit dan bisa memenangkan dua set selanjutnya dengan skor 21-13 21-14.

Di babak final, pasangan juara dunia junior 2017 ini akan menghadapi pasangan China, Ou Xuanyi/Feng Xueying yang berhasil menang dramatis melalui pertarungan tiga set atas pasangan tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dengan skor 21-12 18-21 21-19.

Dengan hasil di babak semifinal ini, Indonesia berpeluang meraih dua gelar di sektor ganda putra dan ganda campuran pada turnamen Syed Modi Super 300.

Baca Juga: Kalahkan Unggulan China, Fajar/Rian Lolos ke Semifinal Syed Modi

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya