Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Kejuaraan Dunia 2018

Satu harus terhenti

BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia 2018 sudah berlangsung mulai hari ini, Senin (20/7/2018). Indonesia mengirimkan 17 wakilnya untuk berebut gelar juara dunia di Nanjing, China.

Dari 17 wakil Indonesia, lima di antaranya sudah bermain mulai hari ini yaitu satu ganda putra, dua ganda campuran dan dua tunggal putri. Berikut review hasil pertandingan di hari pertama Kejuaraan Dunia 2018.

1. Wahyu/Ade lolos ke babak kedua

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Kejuaraan Dunia 2018badmintonindonesia.org

Wahyu/Ade adalah satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang berstatus non unggulan di Kejuaraan Dunia 2018 ini. Wahyu/Ade memulai pertandingan hari ini dan berhadapan dengan pasangan Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh. Pasangan Indonensia berhasil menang rubber atas pasangan Thailand dengan skor 21-15 17-21 21-15.

Dengan hasil ini, Indonesia memastikan 1 tiket di babak ketiga pada sektor ganda putra karena Wahyu/Ade akan bertemu dengan pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Berry/Hardianto di babak kedua turnamen Kejuaraan Dunia 2018.

2. Hasil berbeda di ganda campuran

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Kejuaraan Dunia 2018djarumbadminton.com

Dua ganda campuran Indonesia yang bertanding hari ini mendapatkan hasil yang berbeda. Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami harus tersingkir lebih dulu di Kejuaraan Dunia 2018 ini setelah dikalahkan oleh pasangan Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan dua set langsung 21-13 21-14.

Sedangkan Ronald/Annisa Saufika berhasil lolos ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Perancis lainnya, Bastian Kersaudy/Lea Palermo dengan rubber set 21-19 11-21 21-16. Ronald/Annisa akan ditantang oleh pasangan asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping yang merupakan unggulan kedua di babak kedua turnamen Kejuaraan Dunia 2018.

3. Dua tunggal putri lolos dengan rubber game

Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Kejuaraan Dunia 2018badmintonindonesia.org

Indonesia mengirimkan dua wakil tunggal putri di Kejuaraan Dunia 2018. Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung mulai bermain di babak pertama Kejuaraan Dunia hari ini. Fitriani berhasil lolos ke babak kedua setelah menang rubber game atas pemain asal Bulgaria, Linda Zetchiri dengan skor 21-10 19-21 21-13. Di babak kedua, Fitriani akan berjumpa dengan unggulan ketiga asal India, Pusarla V. Sindhu.

Kemenangan juga diraih oleh Gregoria Mariska Tunjung. Juara Dunia junior ini menang atas pemain asal Skotlandia, Kirsty Gilmour dengan rubber set 21-18 18-21 21-14. Gregoria akan ditantang oleh unggulan kelima asal China, Chen Yufei di babak kedua Kejuaraan Dunia 2018.

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya