Indonesia Loloskan 8 Wakil di Perempat Final Indonesia Open 2018

Siapa yang akan jadi lawan mereka?

Sebagai tuan rumah turnamen BWF World Tour Super 1000, Indonesia berhasil meloloskan 8 wakilnya ke babak delapan besar Indonesia Open 2018 dan sudah memastikan tiket semifinal di sektor ganda campuran.

Berikut daftar lengkap pemain Indonesia yang berhasil lolos ke babak delapan besar Indonesia Open 2018.

1. Tiga wakil ganda campuran

Indonesia Loloskan 8 Wakil di Perempat Final Indonesia Open 2018badmintonindonesia.org

Indonesia berhasil menempatkan tiga wakilnya di sektor ganda campuran pada babak kedua dan ketiganya juga berhasil lolos ke babak delapan besar, yaitu Tontowi/Liliyana, Ricky/Debby dan Hafiz/Gloria.

Ketiga wakil Indonesia ini berada dalam satu pool yang sama, itu berarti Indonesia sudah memastikan 1 tiket semifinal di sektor ini. Ricky/Debby akan berhadapan dengan Hafiz/Gloria di babak delapan besar. Sedangkan Tontowi/Liliyana yang merupakan unggulan pertama akan ditantang oleh pasangan asal China, Zhang Nan/Li Yinhui yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini. Head to head kedua pasangan ini adalah 3-0 untuk pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

2. Ganda putra juga 3 wakil

Indonesia Loloskan 8 Wakil di Perempat Final Indonesia Open 2018Sportku.com

Dari 4 wakil yang bertanding di babak kedua, Indonesia berhasil meloloskan 3 wakilnya di babak delapan besar Indonesia Open 2018. Hanya Angga/Ricky yang tidak mampu melawan pasangan Denmark dan harus kalah dengan dua set langsung.

Tiga wakil ganda putra Indonesia itu adalah Kevin/Marcus, Fajar/Rian dan Berry/Hardianto. Sebagai unggulan pertama yang berstatus ranking 1 dunia untuk saat ini, Kevin/Marcus akan ditantang oleh pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding yang merupakan unggulan kelima. Head to head kedua pasangan ini adalah 5-2 untuk kemenangan pasangan Indonesia.

Fajar/Rian harus berhadapan dengan pasangan wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini. Ini merupakan pertemuan kedua pasangan stelah pada sebelumnya pasangan Indonesia ini berhasil menang dengan dua set langsung pada tahun 2017.

Sedangkan Berry/Hardianto akan melawan pasangan Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng yang berhasil membuat kejutan di babak pertama dengan mengalahkan unggulan kedua. Head to head kedua pasangan adalah satu sama.

Jika Kevin/Marcus dan Fajar/Rian sama-sama lolos, keduanya akan saling bertemu di babak semifinal Indonesia Open 2018

3. Tunggal putra dan ganda putri masing-masing satu wakil saja

Indonesia Loloskan 8 Wakil di Perempat Final Indonesia Open 2018bola.com

Di sektor tunggal putra, Indonesia hanya meloloskan 1 wakilnya di babak delapan besar Indonesia Open 2018 yaitu Tommy Sugiarto. Anthony Ginting harus kalah di babak kedua dari Kento Momota. Anthony menyerah dengan dua set langsung 14-21 15-21. Dengan kekalahan Anthony ini membuat Kento akan menjadi lawan Tommy di babak delapan besar. Head to head antara Tommy dan Kento adalah tiga sama.

Sedangkan di sektor ganda putri hanya Greysia/Apriyani yang berhasil melaju ke babak delapan besar. Sebagai unggulan ketujuh, pasangan Indonesia ini akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini. Head to head kedua pasangan adalah 2-0 untuk kemenangan pasangan Indonesia.

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya