Ini 5 Lawan Tangguh Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Open 2021

Dua wakil melawan juara Indonesia Masters 2021

Indonesia Open 2021 segera dimulai. Salah satu turnamen BWF Super 1000 ini akan berlangsung di Bali pada 23—29 November 2021.

Tuan rumah Indonesia mengirimkan 29 wakil terbaiknya. Baru babak pertama, lima wakil Merah Putih ini akan menghadapi lawan tangguh di Indonesia Open 2021.

1. Ruselli Hartawan tantang unggulan keempat

Ini 5 Lawan Tangguh Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Open 2021tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan (djarumbadminton.com)

Ruselli Hartawan menjalani laga perdana di Indonesia Open 2021. Salah satu wakil tunggal putri Indonesia ini harus melawan pemain Korea, An Se Young, yang merupakan unggulan keempat di turnamen ini.

Meskipun head to head keduanya 1-1, dan Ruselli berhasil revans, tetapi pertemuan terakhir kedua pemain ini terjadi sudah sangat lama, yaitu pada 2019. Apalagi An Se Young baru saja juara di Indonesia Masters 2021.

2. Unggulan kelima ganda campuran jadi lawan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Ini 5 Lawan Tangguh Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Open 2021ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (pbdjarum.org)

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela harus bertemu pasangan unggulan pada babak pertama Indonesia Open 2021. Ganda campuran Indonesia ini akan menghadapi pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Ganda campuran Indonesia akan berusaha merebut kemenangan pertama atas pasangan yang diunggulkan di posisi kelima ini.

Baca Juga: Segera Dimulai, Ini 5 Fakta Wakil Merah Putih di Indonesia Open 2021

3. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso tantang unggulan ketujuh

Ini 5 Lawan Tangguh Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Open 2021ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Michelle Chrystine Bandaso (pbdjarum.org)

Ganda campuran Indonesia lainnya, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso juga akan menantang pasangan unggulan pada babak pertama Indonesia Open 2021. Adnan/Mychelle berhadapan dengan ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Pasangan Indonesia sudah pernah kalah sekali atas pasangan unggulan ketujuh tersebut. Pertemuan terakhir mereka terjadi di All England 2020.

4. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari waspadai pasangan Denmark

Ini 5 Lawan Tangguh Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Open 2021Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/bwf.official)

Satu lagi pasangan ganda campuran yang akan menghadapi lawan berat pada babak pertama Indonesia Open 2021. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari mesti melawan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Head to head kedua pasangan ini imbang 1-1. Rinov/Phita berhasil menang pada pertemuan terakhir mereka. Namun, pertemuan itu sudah lama terjadi, yakni pada 2019. Rinov/Phita harus tetap waspada karena pasangan Denmark ini baru saja menjadi runner-up French Open 2021.

5. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tantang juara Indonesia Masters 2021

Ini 5 Lawan Tangguh Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Open 2021ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/king.chayra)

Dari sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus melawan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada babak pertama Indonesia Open 2021. Meskipun Ahsan/Hendra lebih diunggulkan, tetapi pasangan yang akrab disapa Daddies ini justru kalah pada pertemuan terakhir mereka.

Daddies harus mengakui keunggulan pasangan Jepang pada babak delapan besar Indonesia Masters 2021 pekan lalu. Hoki/Kobayashi juga merupakan juara Indonesia Masters 2021 setelah mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada partai final.

Semoga kelima wakil Indonesia ini bisa mengatasi dan menunjukkan permainan terbaik mereka di Indonesia Open 2021. Mari kita doakan!

Baca Juga: BWF Minta Maaf ke Kevin/Marcus soal Insiden Hawk Eye

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya