Comscore Tracker

Jadwal Hari Pertama Indonesia Cabor Badminton di Olimpiade Tokyo 2020

Catat baik-baik dan tonton yuk!

Bagi para pencinta bulu tangkis tentu sudah tidak sabar untuk menyaksikan para atlet kembali bertanding. Pasca insiden yang terjadi di All England pada Maret lalu, skuat utama tim bulu tangkis Indonesia akan memulai perjuangan mereka di Olimpiade Tokyo 2020.

Cabang olahraga bulu tangkis akan mulai bertanding pada hari Sabtu (24/07/2021) dan akan berlangsung hingga 2 Agustus 20201 mendatang. Berikut jadwal lengkap di hari pertama babak penyisihan grup pemain Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

1. Greysia/Apriyani vs Chow/Lee (Malaysia)

Jadwal Hari Pertama Indonesia Cabor Badminton di Olimpiade Tokyo 2020Greysia Polii/Apriyani Rahayu (instagram.com/badminton.ina)

Pasangan ganda putri Indonesia, Gresyia Polii/Apriyani Rahayu akan membuka pertandingan bagi tim Indonesia di babak penyisihan grup. Greysia/Apriyani akan melawan ganda putri andalan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Dilihat dari rekor pertemuan kedua pasangan, baik Greysia/Apriyani dan Chow/Mei sama-sama sudah pernah saling mengalahkan. Head to head keduanya adalah 2-2. Namun, di atas kertas, Greysia/Apriyani tentu lebih diunggulkan.

Pertandingan ganda putri ini akan dimulai pukul 07.00 WIB.

2. Jonatan Christie vs Aram Mahmoud (Belanda)

Jadwal Hari Pertama Indonesia Cabor Badminton di Olimpiade Tokyo 2020Jonatan Christie (instagram.com/jonatanchristieofficial)

Dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie akan bertanding lebih dulu di babak penyisihan grup pada hari pertama. Pemain yang akrab disapa Jojo ini akan menghadapi pemain asal Belanda, Aram Mahmoud di laga perdananya.

Jojo belum pernah bertemu dengan Aram sebelumnya, sehinga head to head mereka juga masih 0-0. Jonatan tergabung di grup G bersama Aram Mahmoud dan juga Loh Kean Yew (SIngapura).

Jonatan akan mulai bertanding pada pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 Dimulai, Ini Daftar Atlet Badminton Indonesia

3. Praveen/Melati vs Simon/Gronya (Australia)

Jadwal Hari Pertama Indonesia Cabor Badminton di Olimpiade Tokyo 2020Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (instagram.com/badminton.ina)

Pasangan satu-satunya ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga akan memulai laga perdana mereka di hari pertama. Praveen/Melati akan melawan ganda campuran Australia, Simon Leung WH/Gronya Somerville. Kedua pasangan ini juga belum pernah bertemu.

Praveen/Melati berada di grup C bersama Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark), dan Simon Leung WH/Gronya Somerville (Australia).

Pertandingan ganda campuran ini akan berlangsung pada pukul 09.40 WIB.

4. Marcus/Kevin vs Ben/Sean (Inggris)

Jadwal Hari Pertama Indonesia Cabor Badminton di Olimpiade Tokyo 2020Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/badminton.ina)

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan memulai laga perdana dengan menghadapi pasangan asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Kedua pasangan ini juga belum pernah bertemu.

Selain itu, Marcus/Kevin yang merupakan ganda putra terbaik saat ini berada di grup A bersama Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

Aksi Minions ini bisa disaksikan mulai pukul 10.20 WIB.

5. Ahsan/Hendra vs Jason/Nyl (Kanada)

Jadwal Hari Pertama Indonesia Cabor Badminton di Olimpiade Tokyo 2020Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (instagram.com/hendrasansan) )

Ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga akan bertanding di hari pertama babak penyisihan grup. Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan ganda putra andalan Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura. Kedua pasangan juga belum pernah saling bertemu.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra juga akan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae (Korea) yang juga berada di grup D.

Laga perdana The Daddies ini akan dimulai pukul 16.00 WIB.

Itulah jadwal lengkap hari pertama babak penyisihan grup pemain Indonesia cabang olahraga bulu tangkis. Greysia/Apriyani menjadi pemain Indonesia pertama yang akan bertanding dan dimulai pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 Dimulai, Ini Daftar Atlet Badminton Indonesia

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya