Jadwal Lengkap Babak Final Singapore Open 2019, Catat!

Semoga raih 2 gelar ya, amin!

Salah satu rangkaian turnamen BWF World Tour Super 500, Singapore Open 2019 akan segera berakhir. Turnamen yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapore ini sudah memasuki babak final. 

Indonesia meloloskan 2 wakilnya, dan berikut ini adalah jadwal lengkap babak final Singapore Open 2019.

1. Final ideal tunggal putri menjadi pembuka

Jadwal Lengkap Babak Final Singapore Open 2019, Catat!bwfbadminton.com

Babak final Singapore Open 2019 akan dibuka dengan pertandingan sektor tunggal putri. Sektor ini menyajikan final ideal dengan mempertemukan unggulan 1 dan 2.

Tai Tzu Ying yang merupakan pemain terbaik dunia saat ini asal Taipei akan menghadapi pemain unggulan 2 asal Jepang, Nozomi Okuhara. Head to head kedua pemain adalah 4-4. Nozomi menang retired atas Tai di pertemuan terakhir mereka. 

Di babak final ini hanya menggunakan satu lapangan, dan pertandingan pertama akan dimulai pukul 01.00 siang waktu setempat atau pukul 12.00 siang waktu Indonesia barat. 

2. Ganda campuran di partai kedua

Jadwal Lengkap Babak Final Singapore Open 2019, Catat!bwfworldtour.bwfbadminton.com

Ssktor ganda campuran akan bertanding di partai kedua pada babak final Singapore Open 2019. Ganda campuran terbaik Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerratancahai yang berstatus unggulan ketiga akan melawan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang merupakan pasangan non unggulan. 

Baca Juga: Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Babak Semifinal Singapore Open 2019

3. Ganda putri Jepang dan Korea akan berebut gelar di partai ketiga

Jadwal Lengkap Babak Final Singapore Open 2019, Catat!bwfbadminton.com

Pasangan ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang diunggulkan di posisi ketiga akan berhadapan dengan wakil Korea, Kim Hye Jeong/Kong Hee Yong yang merupakan pasangan non unggulan di turnamen ini. Pertandingan sektor ganda putri ini akan dimulai di partai ketiga pada babak final Singapore Open 2019.

4. Tim putra Indonesia vs Jepang akan bertanding di 2 partai terakhir

Jadwal Lengkap Babak Final Singapore Open 2019, Catat!badmintonindonesia.org

Pada babak final Singapore Open 2019 dari sektor putra hanya diperebutkan oleh pemain Indonesia dan Jepang, baik dari sektor tunggal maupun gandanya. 

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan menantang tunggal putra terbaik dunia saat ini asal Jepang, Kento Momota yang juga merupakan pemain unggulan pertama. Pertandingan sektor tunggal putra ini akan dimulai pada partai keempat. 

Sementara itu, sektor ganda putra akan menjadi partai penutup di babak final Singapore Open 2019. Pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang diunggulkan di posisi ketiga di turnamen Singapore Open 2019 ini.

Baca Juga: 3 Fakta Babak Final Singapore Open 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya