Jadwal Lengkap Pemain Indonesia di Babak Semifinal Denmark Open 2018

Pastikan satu tiket final nih!

Denmark Open 2018 sudah mulai memasuki babak semifinal. Turnamen yang digelar di Odense, Denmark ini sudah berlangsung sejak selasa (16/10). Dari 14 wakil Indonesia yang bertanding, ada 5 wakil yang berhasil lolos ke babak semifinal.

Mempunyai wakil terbanyak dan memastikan satu tiket final melalui ganda putra, inilah jadwal lengkap para pemain Indonesia di semifinal Denmark Open 2018.

1. Tontowi/Liliyana menjadi partai pembuka

Jadwal Lengkap Pemain Indonesia di Babak Semifinal Denmark Open 2018instagram.com/badminton.ina

Sektor ganda campuran menjadi laga pertama yang dipertandingkan. Bermain di lapangan 1, wakil ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang merupakan unggulan ketiga akan menantang pasangan terbaik dunia saat ini, Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang menempati unggulan pertama di Denmark Open 2018.

Head to head kedua pemain adalah 2-1 untuk keunggulan pasangan China. Pertemuan terakhir mereka yaitu di semifinal Asian Games 2018 babak individual. Saat itu pasangan Indonesia menyerah dengan dua set langsung 13-21 18-21. Pertandingan pertama ini akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat dan pukul 15.00 waktu Indonesia.

2. Berebut tiket final, ganda putra Indonesia bertanding di partai kedua

Jadwal Lengkap Pemain Indonesia di Babak Semifinal Denmark Open 2018instagram.com/badminton.ina

Indonesia berhasil menempatkan dua wakil ganda putra di babak semifinal Denmark Open. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berebut tiket final yang akan berlangsung pada hari minggu mendatang.

Marcus/Kevin sebagai ganda putra terbaik dunia saat ini memimpin dengan keunggulan head to head 3-2 atas Ahsan/Hendra. Pertemuan terakhir mereka yaitu di Indonesia Open 2018, saat itu Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan pasangan juara Asian Games 2018 ini dengan tiga set 16-21 21-18 10-21.

Baca Juga: Perjalanan Singkat 3 Tunggal Putra Indonesia di Denmark Open 2018

3. Greysia/Apriyani menyusul di partai ketiga

Jadwal Lengkap Pemain Indonesia di Babak Semifinal Denmark Open 2018badmintonindonesia.org

Memenangi perang saudara dengan skor ketat pada babak delapan besar, pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melangkah ke babak semifinal Denmark Open 2018.

Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini akan menantang pasangan ganda putri terbaik dunia saat ini, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang merupakan unggulan pertama. Ini merupakan pertemuan keenam kedua pasangan. Pasangan Jepang unggul dengan tiga kali kemenangan atas pasangan Indonesia. Dalam dua kali pertemuan, pasangan Indonesia selalu kalah dua set langsung.

4. Gregoria bertanding di partai keenam

Jadwal Lengkap Pemain Indonesia di Babak Semifinal Denmark Open 2018instagram.com/badminton.ina

Indonesia hanya mengirimkan satu wakil di sektor ganda putri atas nama Gregoria Mariska Tunjung dan berhasil melaju ke babak semifinal Denmark Oen 2018. Pemain yang akrab disapa Jorji ini berhasil melangkah ke babak semifinal setelah melewati dua pemain tuan rumah dengan tiga set.

Di babak semifinal, Jorji akan berhadapan dengan pemain asal India, Saina Nehwal. Ini adalah pertemuan pertama bagi kedua pemain. Saina melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan pemain asal jepang, Nozomi Okuhara dengan tiga set.

Itulah jadwal para pemain Indonesia di babak semifinal Denmark Open 2018 yang akan berlangsung sore hari waktu indonesia. Semoga semua pemain Indonesia dapat bermain dengan baik dan lolos hingga ke partai final.

Baca Juga: Inilah 'Rapor' Pemain Indonesia di Babak 16 Besar Denmark Open 2018

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya