Jalan Terjal Tim Uber Indonesia Di Thomas Uber Cup 2018

Semangat Indonesia!

Thomas dan Uber Cup 2018 ini akan di gelar di Thailand Mei mendatang. Turnamen beregu yang diadakan dua tahun sekali itu hanya diikuti masing-masing 16 negara untuk tim Thomas dan tim Uber dari seluruh dunia. Drawing pun sudah dilakukan. Tim Thomas Indonesia berada di unggulan ketiga, sedangkan tim China dan Denmark masing-masing menempati unggulan 1 dan 2 serta unggulan keempat ditempati oleh tim Taipei. Tim Thomas berada di grup B bersama dengan Korea, Canada dan Thailand.

Berbeda dengan tim Thomas yang menjadi unggulan, Tim Uber Indonesia seolah berada di grup neraka. Unggulan 1 dan 2 ditempati oleh tim uber Jepang dan China sedangkan unggulan 3 dan 4 masing-masing ditempati oleh tim uber Thailand dan Korea. Tim Uber Indonesia berada di grup D bersama dengan China, Perancis dan Malaysia.

Sudah Harus Bertemu Dengan Tim China

Jalan Terjal Tim Uber Indonesia Di Thomas Uber Cup 2018badmintonindonesia.org

Bukan hal yang mudah bagi tim Uber Indonesia berada di grup D bersama dengan China, Perancis dan Malaysia. Seperti yang kita tahu, tim China merupakan tim terkuat saat ini. Walau memang kekuatan mereka masih berada dibawah tim Uber Jepang yang merupakan unggulan pertama pada Uber Cup tahun ini, tapi tetap saja China juga tidak akan menganggap remeh lawan-lawannya yang berada di grup D.

Indonesia harus tampil perkasa seperti di BATC kemarin untuk bisa mengalahkan tim Uber China. Paling tidak curi satu poin dari tunggal putri, dengan syarat tidak kecolongan di ganda putri.

Malaysia Juga Bukan Lawan Yang Mudah

Jalan Terjal Tim Uber Indonesia Di Thomas Uber Cup 2018badmintonindonesia.org

Seperti kita ketahui, tim putri Indonesia harus menyerah dari tim putri Malaysia pada saat Sea Games tahun lalu. Saat itu menjadi momen terburuk bagi Fitriani dkk, lolos ke semifinal tanpa bertanding tapi harus kalah telak 3-0 langsung dari tuan rumah Malaysia. 

Tentunya tim Uber Indonesia juga tidak ingin hal itu terulang kembali. Berada satu grup dengan China, Perancis dan Malaysia, Indonesia harus bisa meraih kemenangan saat melawan Malaysia nanti untuk bisa membuka peluang lolos ke babak berikutnya.

Harus Bisa Sapu Bersih Saat Melawan Perancis

Jalan Terjal Tim Uber Indonesia Di Thomas Uber Cup 2018badmintonindonesia.org

Dari ketiga negara yang berada di grup D, hanya tim uber Perancis yang kemungkinan besar bisa di sapu bersih oleh tim Uber Indonesia. Di lihat dari kekuatan tim di atas kertas, tim uber Perancis masih berada dibawah tim uber Indonesia. Namun, tim Uber Indonesia juga harus tetap waspada siapa pun lawannya. Jangan sampai salah strategi atau kecolongan untuk bisa meraih poin penuh. Tim uber Indonesia harus bisa menyapu bersih saat melawan tim uber Perancis untuk bisa memastikan tiket ke babak selanjutnya, dengan catatan menang juga saat melawan Malaysia. Serta tidak menutup kemungkinan juga untuk bisa meraih kemenangan saat melawan tim uber China.

Siapa pun lawannya, tim uber Indonesia harus tetap waspada. Jangan pernah menganggap remeh lawan yang dihadapi. Semoga Fitriani dkk selalu dalam keadaan fit saat Uber Cup berlangsung Mei nanti!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya