Comscore Tracker

Inilah Jumlah Perwakilan Tiap Negara di Semifinal Denmark Open 2021

Jepang masih mendominasi!

Denmark Open 2021 sudah mulai memasuki semifinal atau babak empat besar. Salah satu turnamen BWF Super 1000 ini tengah berlangsung di Odense, Denmark, sejak hari Selasa (19/10/2021) lalu.

Jepang masih mendominasi babak empat besar. Berikut jumlah perwakilan tiap negara di semifinal Denmark Open 2021.

1. Jepang dengan 4 wakil

Inilah Jumlah Perwakilan Tiap Negara di Semifinal Denmark Open 2021Ganda putra jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (djarumbadminton.com)

Jepang paling banyak mengirimkan wakilnya di babak empat besar Denmark Open 2021 dengan 4 wakil. Hanya di sektor ganda putri, Jepang tidak meloloskan wakilnya.

Berikut daftar wakil Jepang di semifinal Denmark Open 2021:

  • Tunggal putra: Kento Momota
  • Tunggal putri: Akane Yamaguchi
  • Ganda putra: Takuro Hoki/Yugo Kobayashi
  • Ganda campuran: Yuta Watanabe/Arisa Higashino

2. China dan Korea Selatan sama-sama 3 wakil

Inilah Jumlah Perwakilan Tiap Negara di Semifinal Denmark Open 2021Tim Korea di Piala Sudirman 2021, Lee Soo Hee/Shin Seung Chan (instagram.com/bwf.official)

Baik China maupun Korea sama-sama meloloskan 3 wakil terbaiknya di semifinal Denmark Open 2021. China mengirimkan 3 wakil di 3 sektor yang berbeda. Berikut daftarnya:

  • Tunggal putri: He Bing Jiao
  • Ganda putri: Huang Dong Ping/Zheng Yu
  • Ganda campuran: Wang Yilyu/Huang Dong Ping

Sementara itu, Korea Selatan sudah memastikan satu tiket final melalui dua pasang ganda putri yang akan saling bentrok di semifinal Denmark Open 2021. Berikut daftar wakil Korea:

  • Tunggal putri: An Se Young
  • Ganda putri: Lee So Hee/Shin Seung Chan dan Kim So Yeong/Kong Hee Yong

Baca Juga: Praveen/Melati Melaju ke Semifinal Denmark Open 2021

3. Indonesia dan Thailand kirim 2 wakil

Inilah Jumlah Perwakilan Tiap Negara di Semifinal Denmark Open 2021Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (instagram.com/jordan_praveen)

Indonesia mengirimkan dua wakil andalannya di babak empat besar Denmark Open 2021. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di sektor ganda campuran dan Tommy Sugiarto dari sektor tunggal putra.

Sementara itu, Thailand juga meloloskan dua wakil andalannya di semifinal Denmark Open 2021. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari sektor ganda campuran dan satu wakil dari ganda putri, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Kedua wakil Thailand ini semuanya berstatus unggulan.

Ganda campuran Indonesia dan Thailand akan saling berhadapan di semifinal Denmark Open 2021 yang berlangsung sore hari ini, Sabtu (23/10/2021).

4. Tuan rumah kirim 2 wakil

Inilah Jumlah Perwakilan Tiap Negara di Semifinal Denmark Open 2021Atlet tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen (instagram.com/bwf.official)

Tuan rumah, Denmark, juga berhasil menempatkan dua wakil terbaiknya di semifinal BWF Super 1000 ini. Viktor Axelsen dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen akan mewakili Denmark di laga empat besar. Baik tunggal maupun ganda putra tuan rumah ini sama-sama berstatus pemain unggulan.

5. Hongkong, Malaysia, Jerman, dan Skotlandia masing-masing satu wakil

Inilah Jumlah Perwakilan Tiap Negara di Semifinal Denmark Open 2021Tunggal putri Skotlandia, Kirsty Gilmour (instagram.com/bwf.official)

Lee Cheuk Yiu menjadi satu-satunya harapan Hongkong untuk bisa meraih gelar di sektor tunggal putra. Lee akan menantang wakil tuan rumah, Viktor Axelsen, di semifinal Denmark Open 2021.

Malaysia juga masih mempunyai peluang untuk bisa meraih gelar dari sektor ganda putra. Goh Sze Fei/Nur Izzuddin akan bertanding melawan ganda putra tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Mark Lamsfuss/Marvin Seidel masih berpeluang untuk memberikan Jerman gelar di Denmark Open 2021. Ganda putra andalan Jerman ini akan menghadapi pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di semifinal Denmark Open 2021.

Dari sektor tunggal putri, Kirsty Gilmour menjadi wakil andalan Skotlandia untuk bisa meraih gelar di Denmark Open 2021. Kirsty akan melawan tunggal putri terbaik Korea Selatan, An Se Young, pada babak empat besar Denmark Open 2021.

 

Itulah jumlah perwakilan tiap negara di semifinal Denmark Open 2021. Jepang masih mendominasi di turnamen BWF Super 1000 ini. Babak empat besar akan berlangsung mulai sore hari ini, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga: 7 Pemain Non-Unggulan yang Sukses Melaju ke SF Denmark Open 2021

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya