Inilah Jumlah Wakil Tiap Negara di Semifinal Singapore Open 2018

China masih mendominasi!

Singapore Open 2018 yang sudah berlangsung sejak selasa (10/7/18), kini sudah memasuki babak semifinal. Turnamen BWF World Tour Super 500 ini nampaknya kurang bersahabat dengan tuan rumah, karena tidak ada satu pun wakil Singapore di babak semifinal.

Indonesia sendiri berhasil meloloskan 4 wakilnya di semifinal setelah 3 wakil lainnya harus terhenti di babak delapan besar yaitu Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Yulia Yosephine Susanto dan Ihsan Maulana Mustofa. Dari 4 wakil tersebut, Indonesia sudah memastikan tiket final di sektor ganda campuran dan ganda putra.

1. China mendominasi dengan lima wakilnya

Inilah Jumlah Wakil Tiap Negara di Semifinal Singapore Open 2018chinadailyhk.com

China masih menjadi tim terkuat dengan meloloskan 5 wakilnya di babak semifinal dan memastikan satu tiket di babak final dari sektor ganda putra setelah Han Chengkai/Zhou Haodong akan berhadapan dengan wakil China lainnya Ou Xuanyi/Xiangyu Ren di babak semifinal.

Tiga wakil lainnya adalah dari sektor tunggal, yaitu Gao Fangjie dan Han Yue dari sektor tunggal putri serta Qiao Bin dari sektor tunggal putra. China juga berpeluang menciptakan all China final di sektor tunggal putri jika kedua wakilnya berhasil lolos ke babak final Singapore Open 2018.

2. Empat wakil dari Indonesia

Inilah Jumlah Wakil Tiap Negara di Semifinal Singapore Open 2018badmintonindonesia.org

Indonesia mempunyai wakil terbanyak kedua setelah China. Dua wakil ganda campuran dan dua wakil ganda putra Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal. Indonesia juga sudah memastikan dua tiket final dari kedua sektor ini.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berhadapan dengan juniornya Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow sedangkan di sektor ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

3. Thailand dan Jepang masing-masing kirim tiga wakil

Inilah Jumlah Wakil Tiap Negara di Semifinal Singapore Open 2018bangkokpost.com

Di babak semifinal, Thailand berhasil menempatkan tiga wakilnya. Masing-masing satu wakil di sektor ganda campuran (Decahpol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai), ganda putri (Jongkolphan Kitittahrakul/Rawinda Prajongjai) dan tunggal putri (Nitchaon Jindapol).

Sedangkan Jepang meloloskan wakilnya di sektor tunggal putri (Sayaka Takahashi) dan dua wakil di sektor ganda putri (Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata dan Nami Matsuyama/Ciharu Shida). Jepang juga berpeluang menciptakan all Japan final di sektor ganda putri jika kedua wakilnya sama-sama lolos ke babak final Singapore Open 2018.

4. Taipei loloskan dua wakilnya

Inilah Jumlah Wakil Tiap Negara di Semifinal Singapore Open 2018bwfbadminton.com

Chou Tien Chen dan Hsu Jen Hao menjadi wakil Taipei di babak semifinal Singapore Open 2018. Chou yang merupakan unggulan pertama akan melawan pemain China, Qiao Bin di babak semifinal. Sedangkan Hsu Jen Hao akan menghadapi pemain asal Vietnam, Tien Minh Nguyen. Jika keduanya sama-sama lolos ke babak final, akan terjadi all Taipei final di sektor tunggal putra turnamen Singapore Open 2018.

5. Malaysia, Jerman dan Vietnam masing-masing satu wakil saja

Inilah Jumlah Wakil Tiap Negara di Semifinal Singapore Open 2018victorsport.com

Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini, menjadi satu-satunya wakil Malaysia yang akan bertanding di babak semifinal Singapore Open 2018. Pasangan Malaysia ini akan menghadapi pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di semifinal.

Jerman juga menempatkan satu wakilnya di sektor ganda putri yaitu Isabel Herttrich/Carla Nelte. Pasangan Jerman ini akan bertemu dengan pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida di babak semifinal Singapore Open 2018.

Tien Minh Nguyen juga menjadi harapan satu-satunya yang dimiliki Vietnam untuk bisa meraih gelar di Singapore Open 2018. Tien berhasil lolos ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan pemain andalan Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa dengan dua set langsung 21-15 21-15. Di babak semifinal, Tien akan menghadapi pemain asal Taipei, Hsu Jen Hao.

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya