4 Kemenangan Perdana Tim Badminton Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

Tiga sektor raih tiket ke babak 32 besar

BWF World Championships (BWC) atau Kejuaraan Dunia 2022 resmi digelar hari ini, Senin (22/8/2022). Turnamen tahunan ini berlangsung di Tokyo, Jepang, hingga Minggu mendatang.

Tujuh wakil Indonesia bertanding hari ini. Empat di antaranya sudah memastikan tiket ke babak kedua. Berikut ulasan empat kemenangan perdana tim badminton Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2022.

1. Anthony Sinisuka Ginting kerja keras pada laga pembuka

4 Kemenangan Perdana Tim Badminton Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022Anthony Sinisuka Ginting dan Ygor Coelho (instagram.com/badminton.ina)

Anthony Sinisuka Ginting menjadi tunggal putra pertama Indonesia yang berhasil melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2022. Wakil Indonesia yang diunggulkan di posisi keenam ini harus bermain tiga set untuk memastikan kemenangan saat menghadapi wakil Brasil, Ygor Coelho.

Kurang fokus, Ginting kehilangan set pertama dengan skor yang cukup mudah, 13-21. Pada set kedua, Ginting bermain lebih taktis dan mampu memaksakan terjadinya rubber set setelah menang dengan skor 21-15.

Tak mau berlama-lama, tunggal putra terbaik Indonesia ini menang cukup mudah pada set penentuan dengan skor 21-12. Hasil ini menjadi kemenangan kedua Ginting atas tunggal putra Brasil tersebut.

2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menang mudah

4 Kemenangan Perdana Tim Badminton Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (instagram.com/badminton.ina)

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, juga mendapat kemenangan pada laga perdana BWF World Championships 2022. Rehan/Lisa menang cukup mudah atas pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching.

Meski sempat kejar-mengejar poin pada awal set pertama, Rehan/Lisa berhasil menang dengan skor 21-14. Pada set kedua, pasangan Indonesia ini selalu memimpin perolehan skor dan melaju dengan cepat sehingga menang cukup mudah dengan skor 21-9.

Baca Juga: 15 Unggahan Atlet Bulu Tangkis Dunia Sambut BWC, Pamer Kostum Seragam

3. Gregoria Mariska Tunjung pulangkan wakil Skotlandia

4 Kemenangan Perdana Tim Badminton Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Gregoria Mariska Tunjung meraih satu tiket ke babak 32 besar. Tunggal putri andalan Indonesia ini menang dua set langsung atas wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour.

Gregoria menang dengan skor sangat ketat, 24-22, pada set pertama. Wakil Indonesia ini tetap fokus pada set kedua dan meraih kemenangan dengan skor cukup mudah, 21-7.

4. Jonatan Christie susul Ginting

4 Kemenangan Perdana Tim Badminton Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022Jonatan Christie (instagram.com/badminton.ina)

Tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie, memastikan tiket ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022. Wakil Indonesia yang merupakan unggulan ketujuh ini menang dua set langsung atas tunggal putra Prancis, Toma Junior Popov, dengan skor 21-9 dan 21-11.

Sayangnya, satu wakil Indonesia harus tersingkir pada laga perdana BWF World Championships 2022 ini. Chico Aura Dwi Wardoyo gagal mengatasi perlawanan tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, dengan skor 16-21 dan 10-21.

Masih ada dua wakil bulu tangkis Indonesia yang bertanding pada hari pertama ini. Semoga sisanya melaju ke babak selanjutnya, ya!

Baca Juga: 10 Potret Tim Badminton Indonesia Jajal Lapangan, Siap Tanding di BWC

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya