Kupas Tuntas Hasil Babak Final Kejuaraan Dunia 2018

China dan Jepang berbagi gelar

Turnamen World Champioship atau Kejuaraan Dunia 2018 ini sudah berakhir. Turnamen yang berlangsung selama seminggu di Nanjing, China ini memberikan hasil yang buruk bagi Indonesia. Tidak ada juara dunia baru bagi Indonesia tahun ini.

Hasil terbaik diraih oleh ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan meraih medali perunggu setelah kalah dengan dua set langsung atas pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang akhirnya menjadi juara dunia tahun ini dengan mengalahkan sesama pasangan Jepang lainnya. Berikut hasil lengkap babak final Kejuaraan Dunia 2018.

1. Tuan rumah peroleh dua gelar

Kupas Tuntas Hasil Babak Final Kejuaraan Dunia 2018bwfbadminton.com

China yang menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia 2018 ini mampu meraih 2 gelar juara dunia. Dari 4 wakilnya yang berada di babak final, China memastikan gelar juara dunia di sektor ganda campuran dan mendapat satu gelar lagi dari sektor ganda putra.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini akhirnya meraih gelar juara duni setelah mengalahkan pasangan China lainnya, Wang Yilyu/Huang Dongping dengan dua set langsung 21-17 21-19.

China juga meraih gelar juara dunia di sektor ganda putra, Li Junhui/Liu Yuchen yang berhasil menang atas pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda juga dengan dua set langsung 21-12 21-19.

Sedangkan wakil tunggal putra China, Shi Yuqi harus mengakui keunggulan pemain Jepang, Kento Momota dan kalah dengan dua set langsung 11-21 13-21. Dengan hasil ini, China meraih dua gelar dari dua sektor ganda yaitu ganda campuran dan ganda putra.

2. Dua gelar lain disabet oleh Jepang

Kupas Tuntas Hasil Babak Final Kejuaraan Dunia 2018japantimes.co.jp

Bukan hanya China, Jepang juga berhasil meraih 2 gelar juara dunia. Dari 4 wakil yang bertanding di babak final Kejuaraan Dunia 2018, Jepang meraih 2 gelar dari sektor ganda putri dan tunggal putra. Jepang. Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara berhasil menjadi juara dunia setelah mengalahkan pasangan Jepang lainnya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota tiga set dengan sangat ketat 19-21 21-19 22-20.

Tunggal putra Jepang, Kento Momota juga berhasil menjadi juara dunia setelah berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Shi Yuqi dengan dua set langsung 21-11 21-13. Sedangkan pasangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda harus kalah dari pasangan tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen dengan dua set langsung 12-21 19-21.

3. Gelar tunggal putri jadi milik Spanyol

Kupas Tuntas Hasil Babak Final Kejuaraan Dunia 2018indiatimes.com

Babak ulang final olimpiade Rio 2016 terjadi di babak final Kejuaraan Dunia 2018. Carolina Marin berhasil memberikan satu gelar juara dunia bagi Spanyol setelah menang atas pemain India, Pusarla V. Sindhu dengan dua set langsung 21-19 21-10. Ini merupakan gelar ketiga Carolina Marin setelah sebelumnya ia juga berhasil menjadi juara dunia pada tahun 2014 dan 2015.

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya