Comscore Tracker

5 Laga Derby di Hari Pertama BWF World Tour Finals 2022, Ada Indonesia

Tiga di antaranya adalah wakil Thailand

BWF World Tour Finals 2022 mulai bergulir pekan ini. Turnamen BWF penutup akhir tahun 2022 ini digelar di Bangkok, Thailand, mulai 7--11 Desember 2022.

Baru memulai laga perdana penyisihan grup, ada lima pertandingan derby yang mempertemukan wakil dari negara yang sama. Termasuk di antaranya ada pertandingan sesama wakil Indonesia, lho!

Berikut kelima laga derby yang terjadi di hari pertama BWF World Tour Finals 2022. Check this out!

1. Ganda putri China

5 Laga Derby di Hari Pertama BWF World Tour Finals 2022, Ada IndonesiaZhang Shu Xian/Zheng Yu (daydaynews.cc)

Dari sektor ganda putri, kedua andalan China akan saling berhadapan pada laga perdana penyisihan Grup B. Zhang Shu Xian/Zheng Yu harus melawan rekan senegaranya yang merupakan ganda putri terbaik dunia saat ini, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Chen/Jia sudah mengantongi satu kali kemenangan atas rekannya tersebut. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada ajang Denmark Open 2022.

2. Tunggal putra Indonesia

5 Laga Derby di Hari Pertama BWF World Tour Finals 2022, Ada IndonesiaAnthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Dua wakil tunggal putra Indonesia juga akan berhadapan pada laga perdana penyisihan Grup B. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting harus melawan satu sama lain di BWF World Tour Finals 2022.

Kedua tunggal putra andalan Indonesia ini sudah pernah saling mengalahkan. Head to head keduanya juga imbang, yaitu 3-3. Namun, Ginting berhasil meraih kemenangan pada pertemuan terakhir mereka.

Baca Juga: 9 Potret Tim Indonesia pada Gala Dinner World Tour Finals 2022

3. Tunggal putri Thailand

5 Laga Derby di Hari Pertama BWF World Tour Finals 2022, Ada IndonesiaRatchanok Intanon, tunggal putri Thailand (instagram.com/ratchanokmay)

Tunggal putri Thailand harus saling berhadapan di hari pertama BWF World Tour Finals 2022. Busanan Ongbamrungphan akan melawan tunggal putri terbaik Thailand, Ratchanok Intanon pada laga perdana penyisihan Grup B.

Ini merupakan pertemuan ke-12 bagi kedua tunggal putri Thailand tersebut. Meski sudah sering bertemu, Busanan belum pernah sekalipun meraih kemenangan atas seniornya tersebut.

4. Ganda campuran Thailand

5 Laga Derby di Hari Pertama BWF World Tour Finals 2022, Ada IndonesiaDechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (djarumbadminton.com)

Dua wakil Thailand juga harus saling berhadapan pada laga perdana BWF World Tour Finals 2022. Kali ini, kedua wakil tersebut berasal dari sektor ganda campuran di Grup B.

Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran akan menghadapi senior mereka yang merupakan ganda campuran terbaik dunia saat ini, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Ini merupakan pertemuan ketiga bagi mereka. Supak/Supissara sendiri belum pernah meraih kemenangan pada derby ini.

5. Ganda putri Thailand

5 Laga Derby di Hari Pertama BWF World Tour Finals 2022, Ada IndonesiaJongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Masih dari Thailand, kali ini dari sektor ganda putri. Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard akan menghadapi senior mereka, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai pada laga perdana penyisihan Grup A.

Rekor pertemuan keduanya adalah 4-1 untuk keunggulan Jongkolphan/Rawinda. Namun, Aimsaard bersaudara ini berhasil meraih kemenangan pada laga terakhir pertemuan mereka di ajang Hylo Open 2022.

Laga perdana penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 akan dimulai pada pukul 11.00 WIB hari ini, Rabu (7/12/2022). Dari kelima pertandingan di atas, mana yang paling kamu tunggu?

Baca Juga: Hasil Lengkap Drawing BWF World Tour Finals 2022!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya