Comscore Tracker

Belum Aman, Begini Peluang 6 Wakil Indonesia di Laga Terakhir WTF 2019

Hanya Ahsan/Hendra yang sudah lolos ke semifinal

World Tour Finals 2019 masih berlangsung dan mulai memasuki laga terakhir penyisihan grup. Turnamen terbesar ini digelar di Guangzhou, Tiongkok. Tuan rumah sudah memastikan 3 wakilnya di babak empat besar. Sementara itu, Indonesia baru meloloskan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal World Tour Finals 2019.

Masih harus berjuang di laga terakhir penyisihan grup, begini peluang 6 wakil Indonesia untuk lolos ke semifinal World Tour Finals 2019.

1. Jonatan Christie harus menang di laga terakhir

Belum Aman, Begini Peluang 6 Wakil Indonesia di Laga Terakhir WTF 2019badmintonindonesia.org

Dari sektor tunggal putra grup A, wakil andalan Indonesia, Jonatan Christie harus berjuang di laga terakhir penyisihan grup. Kekalahan pada laga kedua saat berhadapan dengan wakil Taipei, Wang Tzu Wei membuat posisi Jonatan masih belum aman untuk lolos ke babak empat besar World Tour Finals 2019.

Pemain yang akrab disapa Jojo ini harus bisa menaklukkan tunggal putra terbaik dunia asal Jepang, Kento Momota. Saat ini, Jojo berada di posisi ketiga sementara grup A.

Berikut klasemen  sementara sektor tunggal putra grup A:

  1. Kento Momota (JPN) 
  2. Wang Tzu Wei (TPE) 
  3. Jonatan Christie (INA) 
  4. Anders Antonsen (DEN) 

2. Meski di posisi kedua, Ginting masih harus berjuang di laga terakhir

Belum Aman, Begini Peluang 6 Wakil Indonesia di Laga Terakhir WTF 2019Anthony Ginting beraksi di ajang Victor China Open 2019, (21/9) lalu. badmintonindonesia.org

Meraih kemenangan dua set langsung atas wakil tuan rumah, Tiongkok, Chen Long di laga kedua kemarin membuka peluang tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting untuk bisa lolos ke babak empat besar World Tour Finals 2019. Saat ini, Ginting berada di posisi kedua grup B. Meski begitu, posisi ini belum menjamin untuk lolos ke semifinal. 

Ginting masih harus berjuang di laga terakhirnya dengan menghadapi wakil Denmark, Viktor Axelsen. Berdasarkan perhitungan, Ginting harus bisa menang atas Viktor atau mengambil satu set saja namun dengan catatan di pertandingan grup B lainnya, Chou Tien Chen (TPE) vs Chen Long (CHN) harus bisa dimenangkan oleh Chou. 

Berikut klasemen sementara tunggal putra grup B:

  1. Chou Tien Chen (TPE) 
  2. Anthony Sinisuka Ginting (INA) 
  3. Chen Long (CHN) 
  4. Viktor Axelsen (DEN) 

Baca Juga: Hasil Undian BWF World Tour Final 2019, Jojo dan Ginting Pisah Grup! 

3. Kembali hadapi wakil Jepang, Marcus/Kevin harus bisa menang

Belum Aman, Begini Peluang 6 Wakil Indonesia di Laga Terakhir WTF 2019badmintonindonesia.org

Berbeda dengan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah memastikan diri lolos ke semifinal World Tour Finals 2019, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih harus berjuang di laga terakhir penyisihan ganda putra grup A. 

Kekalahan pada laga kedua atas pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe kemarin membuat posisi di grup A ini masih sulit untuk mengetahui siapa yang akan lolos ke babak semifinal.

Berikut klasemen sementara ganda putra grup A:

  1. Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (JPN) 
  2. Li Jun Hui/Liu Yu Chen (CHN) 
  3. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (INA) 
  4. Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (JPN) 

Di laga terakhir penyisihan grup, Marcus/Kevin harus bisa mengalahkan pasangan Jepang lainnya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sementara itu, Endo/Yuta harus bisa menaklukkan wakil tuan rumah, Li/Liu. 

4. Greysia/Apriyani gagal melaju ke semifinal

Belum Aman, Begini Peluang 6 Wakil Indonesia di Laga Terakhir WTF 2019badmintonindonesia.org

Mengalami dua kali kekalahan dalam dua laga penyisihan grup, ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah dipastikan tidak akan lolos ke babak empat besar World Tour Finals 2019. Di laga terakhir ini, Greysia/Apriyani hanya akan memperebutkan posisi ketiga dengan menghadapi pasangan tuan rumah, Tiongkok, Du Yue/Li Yin Hui yang juga gagal ke semifinal. 

5. Hafiz/Gloria masih berpeluang lolos, Praveen/Melati sudah dipastikan gagal

Belum Aman, Begini Peluang 6 Wakil Indonesia di Laga Terakhir WTF 2019badmintonindonesia.org

Berada di grup yang sama yaitu grup B, dua ganda campuran Indonesia mengalami dua nasib yang berbeda. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja masih berpeluang lolos ke semifinal World Tour Finals 2019. Sementara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang sudah mengalami dua kali kekalahan dalam laga penyisihan grup dipastikan gagal melaju ke babak empat besar. 

Hafiz/Gloria harus bisa meraih kemenangan di laga terakhir melawan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Sedangkan Praveen/Melati diharapkan mampu menaklukkan pasangan tuan rumah, Tiongkok, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di laga terakhir untuk bisa membantu Hafiz/Gloria lolos ke semifinal dari grup B. 

Baca Juga: Intip Peluang Anthony Ginting untuk Lolos ke BWF World Tour Final 2019

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You