4 Lawan Ganda Campuran Indonesia di R2 Malaysia Masters 2023

Dua di antaranya akan melawan pasangan China

Malaysia Masters 2023 mulai memasuki babak kedua atau babak 16 besar. Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 500 ini sudah dimulai sejak hari, Selasa (23/5/2023), dan akan terus berlangsung hingga hari, Minggu (28/5/2023).

Indonesia paling banyak mengirimkan wakilnya di sektor ganda campuran. Dari 7 wakil, 4 di antaranya berhasil melaju ke babak kedua pada turnamen yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia tersebut. Berikut daftar lawan yang akan dihadapi ganda campuran Indonesia di babak kedua Malaysia Masters 2023.

1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs. Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand)

4 Lawan Ganda Campuran Indonesia di R2 Malaysia Masters 2023Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (djarumbadminton.com)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dipastikan akan kembali berlaga di babak kedua Malaysia Masters 2023. Ganda campuran andalan Indonesia yang merupakan unggulan kedelapan ini harus berhadapan dengan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pasangan.

Head to head keduanya imbang, yaitu 1-1. Pertemuan terakhir mereka dimenangkan oleh pasangan Thailand. Ganda campuran Indonesia kalah dua set langsung pada ajang Indonesia Masters 2023.

Baca Juga: 4 Wakil Indonesia Kandas di Babak Pertama Malaysia Masters 2023

2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs. Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda)

4 Lawan Ganda Campuran Indonesia di R2 Malaysia Masters 2023Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Satu tantangan berat harus dijalani Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Ganda campuran andalan Indonesia ini akan menantang pasangan unggulan asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Pasangan Belanda tersebut merupakan unggulan keenam di turnamen ini.

Pertandingan ganda campuran ini akan menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Sebelumnya, Rinov/Pitha sudah pernah mengantongi satu kali kemenangan atas pasangan Belanda tersebut. Pertemuan terakhir mereka juga terjadi pada ajang yang sama, yaitu Malaysia Masters 2022.

3. Dua pasangan tantang ganda campuran China

4 Lawan Ganda Campuran Indonesia di R2 Malaysia Masters 2023Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (pbsi.id)

Laga berat juga dipastikan akan dijalani dua pasang ganda campuran Indonesia. Para wakil Indonesia ini harus melawan ganda campuran China. Berikut daftar lengkapnya:

  • Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs. Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping
  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs. Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin

Head to head antara Dejan/Gloria dan pasangan China adalah 1-1. Sedangkan untuk pertandingan Praveen/Melati akan menjadi pertemuan pertama mereka. Di atas kertas, kedua pasangan China memang lebih diunggulkan.

Babak kedua Malaysia Masters 2023 akan berlangsung pada hari, Kamis (25/5/2023). Pertandingan babak 16 besar ini dimulai pukul 10.00 waktu setempat dengan menggunakan empat lapangan.

Baca Juga: Dejan/Gloria Tantang Ganda China di 16 Besar Malaysia Masters 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya