7 Lawan Indonesia di Hari Kedua French Open 2022

Harus waspada agar tak lebih banyak yang gugur

Hari kedua French Open 2022 masih memertandingkan babak 32 besar atau babak pertama. Indonesia sudah memastikan empat tiket ke babak kedua turnamen BWF super 750 ini.

Tersisa tujuh wakil Merah Putih yang siap bertanding pada turnamen yang berlangsung di Paris, Prancis ini. Berikut daftar lawan yang akan dihadapi pemain Indonesia di hari kedua French Open 2022.

1. Shesar Hiren Rhustavito tantang unggulan ketiga

7 Lawan Indonesia di Hari Kedua French Open 2022Shesar Hiren Rhustavito (instagram.com/badminton.ina)

Draw yang sulit dari sektor tunggal putra harus dihadapi oleh Shesar Hiren Rhustavito. Wakil andalan Indonesia ini akan langsung menantang tunggal putra unggulan ketiga asal Malaysia, Lee Zii Jia.

Kedua pemain sudah pernah saling mengalahkan dan rekor pertemuan mereka juga imbang, yaitu 4-4. Shesar berhasil meraih kemenangan pada pertemuan terakhir mereka di ajang Malaysia Open 2022 melalui pertarungan tiga set dengan skor yang cukup ketat.

2. Anthony Sinisuka Ginting melawan wakil India

7 Lawan Indonesia di Hari Kedua French Open 2022Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Masih dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan melawan tunggal putra India, Sameer Verma, pada laga perdana French Open 2022 yang berlangsung hari ini.

Head to head keduanya adalah 2-1 untuk keunggulan Ginting. Tunggal putra unggulan keenam ini menang dalam dua kali pertemuan terakhir mereka. Swiss Open 2022 menjadi pertemuan terakhir kedua tunggal putra ini.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan French Open, Jepang Mendominasi

3. Daftar lawan ganda putra

7 Lawan Indonesia di Hari Kedua French Open 2022Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/badminton.ina)

Sebanyak tiga pasang ganda putra Indonesia baru akan menjalani laga perdana di hari kedua French Open 2022. Berikut daftar lawan yang akan dihadapi oleh masing-masing pasangan ganda putra Indonesia.

  • Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs M.R. Arjun/Dhruv Kapila (India)
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong)

Sejauh ini, pasangan Leo/Daniel sudah lolos ke babak kedua. Sedangkan Ahsan/Hendra sudah tersingkir dari French Open 2022.

4. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati hadapi pasangan Malaysia

7 Lawan Indonesia di Hari Kedua French Open 2022Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor ganda campuran, dua wakil Indonesia akan bertanding hari ini. Salah satu di antaranya adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan menghadapi ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Ganda campuran Indonesia sudah pernah kalah satu kali. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada ajang Japan Open 2022 melalui pertarungan tiga set.

5. Ganda campuran Korea menjadi lawan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari

7 Lawan Indonesia di Hari Kedua French Open 2022Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Satu pasangan ganda campuran Indonesia lainnya yang bertanding hari ini adalah pasangan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. Pasangan andalan Indonesia harus berhadapan dengan ganda campuran Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun.

Kedua pasangan ganda campuran ini belum pernah saling bertemu sebelumnya. Di atas kertas, Rinov/Phita lebih diunggulkan karena berada di peringkat 16. Di sisi lain, pasangan Korea Selatan berada di posisi 53 dunia BWF.

Sejauh ini, Indonesia sudah meloloskan empat wakilnya ke babak kedua French Open 2022. Semoga bisa terus bertambah dari hasil pertandingan di hari kedua, Rabu (26/10/2022) ini, ya!

Baca Juga: Waduh, Giliran Hendra/Ahsan yang Disebut Pemain India di French Open

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya