Comscore Tracker

5 Lawan Tangguh Indonesia pada Babak Kedua Malaysia Masters 2022

Jadi ujian untuk sektor ganda putri

Malaysia Masters 2022 sudah menyelesaikan babak pertama. Dari 19 wakil bulu tangkis Indonesia, 12 di antaranya berhasil lolos ke babak kedua turnamen super 500 ini.

Babak kedua Malaysia Masters 2022 dimulai hari ini, Kamis (7/7/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Ada lima wakil bulu tangkis Indonesia yang akan melawan pemain tangguh pada babak enam belas besar ini.

1. Fitriani tantang unggulan kedelapan

5 Lawan Tangguh Indonesia pada Babak Kedua Malaysia Masters 2022Ratchanok Intanon (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Fitriani lolos ke babak kedua Malaysia Masters 2022 setelah mengalahkan tunggal putri Estonia, Kristin Kuuba. Wakil bulu tangkis Indonesia ini menang melalui pertarungan tiga set dengan skor 19-21, 21-18, dan 21-12.

Fitriani akan menantang tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, pada babak kedua. Ini merupakan pertemuan ketujuh bagi keduanya. Fitriani belum pernah sekali pun menang atas tunggal putri yang diunggulkan di posisi kedelapan tersebut.

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan pasangan China

5 Lawan Tangguh Indonesia pada Babak Kedua Malaysia Masters 2022Ren Xiang Yu/Tan Qiang (inf.news)

Dari sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhadapan dengan pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, pada babak kedua Malaysia Masters 2022. Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pasangan dan mereka sudah pernah saling mengalahkan.

Meskipun Ahsan/Hendra diunggulkan di posisi ketiga, pertandingan keduanya selalu berlangsung ketat. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Malaysia Open 2022 minggu lalu. Ahsan/Hendra berhasil revans melalui pertarungan tiga set.

Baca Juga: 9 Wakil Indonesia Lolos ke 16 Besar Malaysia Masters 2022

3. Melani Mamahit/Tryola Nadia tantang unggulan kedua

5 Lawan Tangguh Indonesia pada Babak Kedua Malaysia Masters 2022Lee So Hee/Shin Seung Chan (bwfbadminton.com)

Melani Mamahit/Tryola Nadia sukses melaju ke babak kedua Malaysia Masters 2022. Pasangan ganda putri Indonesia ini memulai perjuangan dari babak kualifikasi di turnamen super 500 ini.

Melani/Tryola akan menantang pasangan Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan, yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini. Kedua pasangan juga belum pernah saling bertemu.

4. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi hadapi ganda putri unggulan keenam

5 Lawan Tangguh Indonesia pada Babak Kedua Malaysia Masters 2022Nami Matsuyama/Chiharu Shida (pbsi.id)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, ganda putri Indonesia, juga menantang pasangan unggulan. Wakil bulu tangkis Indonesia ini harus melawan ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, pada babak kedua Malaysia Masters 2022.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Febriana/Amalia sudah pernah kalah atas ganda putri yang merupakan unggulan keenam tersebut. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Indonesia Open 2021.

5. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan pasangan unggulan kedelapan

5 Lawan Tangguh Indonesia pada Babak Kedua Malaysia Masters 2022Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva (badmintoneurope.com)

Satu lagi pasangan ganda putri Indonesia yang akan menantang unggulan pada babak delapan besar Malaysia Masters 2022 adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ganda putri andalan Indonesia ini berhadapan dengan pasangan Bulgaria, Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva, yang merupakan unggulan kedelapan.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Meski pasangan Bulgaria ini lebih diunggulkan, Apriyani/Fadia diharapkan mampu melewati babak enam belas besar turnamen super 500 ini.

Babak kedua Malaysia Masters 2022 dimulai hari ini, Kamis (7/7/2022) pada pukul 09.00 WIB dengan menggunakan empat lapangan. Semoga ada banyak wakil Indonesia yang melaju ke babak selanjutnya, ya!

Baca Juga: 3 Wakil Indonesia Lolos ke 16 Besar Malaysia Masters 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya