Line Up Pemain Indonesia & Jadwal Lengkap Babak QF TYK Cup 2019

Semangat Indonesia!

Turnamen badminton Asia Mixed Team Championship atau Tong Yun Kai Cup 2019 hari ini, Jumat (22/3) sudah memasuki babak quarter final atau babak delapan besar. 

Dari draw yang telah dilakukan pada Kamis (21/3) malam lalu, Indonesia sebagai juara grup akan menghadapi Singapura dan ada di pool atas bersama Jepang dan Malaysia. Dibagi menjadi 2 sesi, berikut jadwal lengkap babak delapan besar Tong Yun Kai Cup 2019.

1. Pool atas main di sesi pertama

Line Up Pemain Indonesia & Jadwal Lengkap Babak QF TYK Cup 2019badmintonindonesia.org

8 negara sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar Tong Yun Kai Cup 2019. Sedangkan 3 negara lainnya harus tersingkir, mereka adalah Makau, Srilanka dan India. 

Dari draw yang telah dilakukan, Indonesia berada di pool atas. Sebagai juara grup C, Indonesia akan melawan Singapura. Sementara itu, Jepang yang merupakan unggulan pertama akan menghadapi Malaysia. Babak delapan besar ini akan dimulai pada pukul 01.00 waktu setempat atau pukul 12.00 waktu Indonesia barat. Indonesia bermain di lapangan 2.

Baca Juga: Dimulai Besok, Berikut Daftar Pemain Indonesia di Tong Yun Kai Cup

2. Pool bawah akan bermain malam hari

Line Up Pemain Indonesia & Jadwal Lengkap Babak QF TYK Cup 2019xinhuanet.com

Draw bawah yang terdiri dari China, Thailand, Taipei dan Hongkong akan memulai pertandingan babak delapan besar Tong Yun Kai Cup 2019 pada pukul 17.00 waktu setempat atau pukul 18.00 waktu Indonesia.

Babak delapan besar ini sudah menggunakan sistem knock out atau sistem gugur yang berarti, tim yang sudah menang 3-0 duluan berhak melaju ke babak selanjutnya tanpa memainkan partai berikutnya.

China yang merupakan unggulan kedua akan menghadapi Thailand, sedangkan Taipei akan bertemu dengan tuan rumah, Hongkong di lapangan 1 yang akan digelar di Queen Elizabeth Stadium.

3. Line Up Indonesia vs Singapore

Line Up Pemain Indonesia & Jadwal Lengkap Babak QF TYK Cup 2019instagram.com/badminton.ina

Di atas kertas, kekuatan tim Indonesia memang masih diatas Singapura, namun Indonesia juga harus selalu waspada melihat kekuatan Hongkong saat di babak penyisihan grup yang tidak mudah dikalahkan oleh Taipei dan berhasil menang atas India.

Berikut line up Indonesia vs Singapura di babak quarter final Tong Yun Kai Cup 2019:

  • MD: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Loh Kean Hean/Toh Han Zhuo
  • WS: Ruselli Hartawan vs Yeo Jia Min
  • MS: Shesar Hiren Rhustavito vs Loh Kean Yew
  • WD: Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta vs Lim Ming Hui/Putri Sari Dewi Citra
  • XD: Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han

Tidak banyak yang berubah dari line up Indonesia, sama seperti pada babak penyisihan akhir grup C, hanya di sektor tunggal putri, Fitriani yang digantikan oleh Ruselli. Semoga tim Indonesia bisa meraih hasil maksimal dan lolos ke babak semifinal Tong Yun Kai Cup 2019.

Baca Juga: Hasil Lengkap Babak Akhir Penyisihan Grup Tong Yun Kai Cup 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya