Loloskan 7 Wakil ke Semifinal, Ini Rapor Indonesia di Spain Masters

Semoga semuanya lolos ke final, ya!

Spain Masters 2021 sudah mulai memasuki babak-babak akhir. Dari 12 wakil Indonesia yang bertanding di quarter final atau babak delapan besar, 7 di antaranya berhasil mengamankan tiket semifinal. Sudah memastikan satu tiket final, berikut hasil lengkap pemain Indonesia di babak delapan besar Spain Masters 2021.

1. Sama-sama menang, Shesar dan Chico amankan tiket final

Loloskan 7 Wakil ke Semifinal, Ini Rapor Indonesia di Spain MastersShesar Hiren Rhustavito (instagram.com/badminton.ina)

Hasil yang cukup memuaskan diraih oleh sektor tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito harus berhadapan dengan juniornya di pelatnas, Chico Aura Dwiwardoyo untuk memperebutkan tiket final. 

Shesar menang atas tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei dua set langsung dengan skor 21-9 21-10. Sedangkan Chico berhasil menaklukan unggulan keenam asal Brazil, Ygor Coelho juga dua set langsung dengan skor 21-17 21-7.

2. Taklukan unggulan, Putri masih melaju

Loloskan 7 Wakil ke Semifinal, Ini Rapor Indonesia di Spain MastersPutri Kusuma Wardani (instagram.com/badminton.ina)

Satu-satunya menjadi wakil tunggal putri Indonesia yang tersisa, Putri Kusuma Wardani masih membuka peluang untuk bisa meraih gelar di Spain Masters 2021 ini. 

Putri mampu menaklukkan pemain unggulan keempat asal Jerman, Lianne Tan. Tunggal putri andalan Indonesia ini menang melalui pertarungan tiga set dengan skor 18-21 21-19 21-13.

Baca Juga: Spain Masters 2021: Leo/Daniel Gugur di Perempat Final

3. Ganda putra buka peluang all Indonesian final

Loloskan 7 Wakil ke Semifinal, Ini Rapor Indonesia di Spain MastersPramudya Kusuma Wardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambutan (instagram.com/badminton.ina)

Dari empat pasang ganda putra Indonesia yang bertanding di babak delapan besar, dua di antaranya berhasil lolos ke semifinal Spain Masters 2021 dan berpeluang menciptakan all Indonesian final. 

Berikut hasil lengkap pertandingan ganda putra Indonesia:

  • Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (DEN/1) 21-17 15-21 21-11
  • Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana 21-16 21-19
  • Adam Hall (SCO)/Frederik Sogaard (DEN) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 21-18 17-21 24-22

Jika Pram/Yere dan Sabar/Reza berhasil menang atas lawannya masing-masing di semifinal, keduanya akan menciptakan all Indonesian final. Semoga terjadi, ya!

4. Yulfira/Febby menangi perang saudara

Loloskan 7 Wakil ke Semifinal, Ini Rapor Indonesia di Spain MastersYulfira Barkah/Febby Valencia (instagram.com/badminton.ina)

Duel sesama ganda putri Indonesia akhirnya dimenangkan oleh Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani atas Nita Violina Marwah/Putri Syakiah, Yulfira/Febby menang melalui pertarungan tiga set dengan skor 19-21 21-17 21-12.

5. Rinov/Phita jaga asa ganda campuran

Loloskan 7 Wakil ke Semifinal, Ini Rapor Indonesia di Spain MastersRinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari menjadi satu-satunya wakil ganda campuran yang tersisa di semifinal Spain Masters 2021. Rinov/Phita mampu menyudahi perlawanan pasangan Inggris, Callum Hemming/Jessica Pugh dua set langsung dengan skor 21-18 21-17.

Sedangkan dua wakil ganda campuran lainnya harus terhenti, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani takluk atas pasangan Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magelund dua set langsung dengan skor 8-21 9-21. Sementara itu, Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga kalah dari pasangan Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson dengan skor 15-21 19-21.

Itulah hasil lengkap pemain Indonesia di quarter final atau babak delapan besar Spain Masters 2021. Semoga semuanya bisa melaju ke babak final, ya!

Baca Juga: Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Spain Masters 2021

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya