Comscore Tracker

5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Naik Peringkat usai Malaysia Open 2022

Apriyani/Fadia melesat!

Gelaran Malaysia Open 2022 sudah berakhir. Indonesia sukses membawa pulang 1 gelar juara dan 1 runner-up. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mempersembahkan gelar dari sektor ganda putri, sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus puas menjadi runner-up setelah kalah atas ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kedua wakil Indonesia ini tentu akan naik peringkat setelah berhasil menembus partai final. Tak hanya mereka, masih ada tiga wakil Indonesia lainnya yang juga naik peringkat BWF usai gelaran Malaysia Open 2022.

1. Meski cedera, Shesar naik dua peringkat

5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Naik Peringkat usai Malaysia Open 2022Shesar Hiren Rhustavito (instagram.com/badminton.ina)

Shesar Hiren Rhustavito merupakan salah satu wakil tunggal putra Indonesia yang berhasil menembus babak delapan besar pada Malaysia Open 2022. Hal ini tentu membuat peringkat Shesar meningkat daripada sebelumnya.

Meski harus mundur pada babak delapan besar karena cedera yang dialami, Shesar naik ke peringkat 24 dunia. Tunggal putra Indonesia ini naik dua peringkat dari sebelumnya yang berada di posisi ke 26 dunia.

2. Putri Kusuma Wardani juga naik dua peringkat

5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Naik Peringkat usai Malaysia Open 2022Putri Kusuma Wardani, tunggal putri Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor tunggal putri, peringkat Putri Kusuma Wardani mengalami perubahan. Meski harus angkat koper pada babak pertama Malaysia Open 2022, Putri memastikan dirinya berada di peringkat 47 dunia BWF.

Posisi ini tentu meningkat setelah sebelumnya Putri hanya di posisi 49 dunia. Putri kembali akan bertanding pada Malaysia Masters 2022 yang dimulai pekan ini. Tunggal putri Indonesia ini akan bertanding dari babak kualifikasi.

Baca Juga: 5 Fakta Pemain Indonesia di Malaysia Masters 2022, Dimulai Hari Ini

3. Fajar/Rian tembus lima besar dunia

5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Naik Peringkat usai Malaysia Open 2022Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Sukses menjejak partai final Malaysia Open 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali berada di top lima dunia BWF. Peringkat ini naik dari sebelumnya yang hanya berada di posisi ketujuh dunia.

Fajar/Rian menggeser posisi ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, yang sudah tidak berpasangan lagi. Dengan kenaikan peringkat ini, Fajar/Rian memastikan Indonesia mempunyai tiga pasangan yang berada di top lima dunia BWF.

4. Apriyani/Fadia meningkat drastis

5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Naik Peringkat usai Malaysia Open 2022Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/badminton.ina)

Mempersembahkan satu-satunya gelar untuk Indonesia pada Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi ganda putri andalan Indonesia saat ini. Menjuarai turnamen Super 750 tentu banyak poin yang berhasil dikumpulkan oleh Apriyani/Fadia.

Ganda putri Indonesia ini sukses menembus top 100 dunia. Sebelumnya, Apriyani/Fadia berada di peringkat 133 dunia dan saat ini menempati peringkat 79 dunia. Posisi ini naik 54 anak tangga. Drastis, ya!

5. Rehan/Lisa naik dua peringkat

5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Naik Peringkat usai Malaysia Open 2022Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (djarumbadminton.com)

Dari sektor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil naik peringkat. Meski terhenti pada babak kedua Malaysia Open 2022, Rehan/Lisa yang semula berada di peringkat 46 kini menempati posisi 44 dunia BWF.

Malaysia Open 2022 memang memberikan banyak poin karena termasuk ke dalam turnamen Super 750. Rangkaian turnamen Asia Tenggara masih berlanjut. Pekan ini akan dimulai Malaysia Masters 2022 yang juga merupakan Super 500.

Baca Juga: Rekap Final Malaysia Open 2022, Apri/Fadia Juara, Momota Kalah Tragis 

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya