4 Pemain Indonesia Ini Hadapi Lawan Berat di R2 Malaysia Open 2019

Semoga semua bisa melaju ke babak berikutnya

Salah satu rangkaian turnamen BWF World Tour Super 750, Malaysia Open 2019 sudah mulai memasuki round 2 atau babak kedua. Turnamen yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia ini mempertandingkan babak pertama selama 2 hari karena tidak ada babak kualifikasi.

Sebanyak 12 wakil Indonesia berhasil melaju ke babak kedua. 3 diantaranya akan melawan para pemain unggulan. Siapa saja mereka? Berikut penjelasannya. 

1. 2 ganda campuran hadapi unggulan 2 & 5

4 Pemain Indonesia Ini Hadapi Lawan Berat di R2 Malaysia Open 2019bolasport.com

Ganda campuran meloloskan 4 wakilnya dengan salah satu diantaranya harus saling bentrok di babak kedua. Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan Tontowi/Winny untuk berebut tiket ke babak perempat final. 

Sedangkan 2 pasangan lainnya akan menantang pemain unggulan. Rinov/Phita yang berhasil menang dari rekan senegaranya, Praveen/Melati akan bertemu dengan pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dongping yang merupakan unggulan 2. Sementara itu, Ricky/Pia akan melawan pasangan tuan rumah, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang diunggulkan di posisi kelima. 

Baca Juga: 4 Fakta Penampilan Pemain Indonesia di Hari Pertama Malaysia Open 2019

2. Jonatan tantang unggulan teratas

4 Pemain Indonesia Ini Hadapi Lawan Berat di R2 Malaysia Open 2019badzine.net

Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di sektor tunggal yaitu Jonatan Christie akan menantang unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota di babak kedua Malaysia Open 2019.

Ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pemain. Sebelumnya Jonatan sudah pernah kalah 2 kali atas pemain terbaik Jepang saat ini tersebut. Pertemuan terakhir mereka terjadi di tahun 2018 lalu. 

3. Wahyu/Ade akan melawan pasangan juara dunia 2017

4 Pemain Indonesia Ini Hadapi Lawan Berat di R2 Malaysia Open 2019cinaplus.cri.cn

Bermain sangat baik di babak pertama Malaysia Open 2019 dengan menyingkirkan pasangan unggulan asal Denmark, salah satu ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf akan kembali menghadapi lawan berat di babak kedua. 

Wahyu/Ade akan menantang pasangan juara dunia asal China, Liu Cheng/Zhang Nan. Walaupun tidak diunggulkan, pasangan China ini terbilang berbahaya. Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua pasangan. Sebelumnya Wahyu/Ade sudah pernah kalah di tahun 2017.

Baca Juga: Tunggal Putri Habis & 5 'Rapor' Pemain Indonesia di R1 Malaysia Open

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya