R2 All England 2019: Jonatan Terhenti, Tommy Belum Tertandingi

Keduanya bermain tiga set!

All England 2019 sudah memasuki babak kedua yang dimulai sejak malam hari, Kamis (6/3) waktu Indonesia. Turnamen yang berhadiah 1 juta US dollar ini akan berlangsung hingga Minggu (10/3). 

Indonesia menempatkan 8 wakilnya di babak kedua All England 2019 yang merata di semua sektor kecuali tunggal putri. Dua wakil tunggal putra Indonesia mengalami nasib yang berbeda di babak kedua ini. Berikut berita selengkapnya. 

1. Jonatan kalah tiga set atas wakil India

R2 All England 2019: Jonatan Terhenti, Tommy Belum Tertandingibadmintonindonesia.org

Salah satu tunggal putra terbaik Indonesia, Jonatan Christie gagal melaju ke babak delapan besar All England 2019. Langkah Jojo, panggilan akrab Jonatan, dihentikan oleh pemain India, Kidambi Srikanth yang merupakan pemain unggulan ketujuh di turnamen ini. 

Juara Asian Games 2019 ini harus mengakui keunggulan pemain India tersebut. Mampu memaksakan terjadinya rubber set, namun Jojo tetap gagal di set ketiga dengan skor yang cukup telak 17-21 21-11 12-21.

Baca Juga: Kalahkan Unggulan, Tontowi/Winny Lolos ke QF All England 2019

2. Tommy lolos melalui pertarungan tiga set atas wakil China

R2 All England 2019: Jonatan Terhenti, Tommy Belum Tertandingiinstagram.com/badminton.ina

Tommy Sugiarto mampu mengamankan satu tiket di babak delapan besar. Tommy lolos setelah mengalahkan pemain China, Huang Yuxiang melalui pertarungan tiga set 22-24 21-17 21-16 dengan durasi yang cukup lama sekitar 1 jam 20 menit.

3. Tommy satu-satunya wakil tunggal Indonesia yang tersisa

R2 All England 2019: Jonatan Terhenti, Tommy Belum Tertandingiinstagram.com/badminton.ina

Setelah kalahnya Jonatan di babak kedua All England 2019, Tommy menjadi satu-satunya wakil tunggal Indonesia yang tersisa di babak delapan besar. 

Tommy akan menghadapi pemain asal Hongkong, Ng Ka Long Angus di babak delapan besar All England 2019. Sebelumnya, pemain Hongkong ini sudah mengalahkan tunggal putra andalan Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama. 

Baca Juga: 2 Ganda Putra Indonesia Amankan Tiket QF All England 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya