Rapor Lengkap Tunggal Putra Indonesia di R1 Indonesia Masters 2022

Sektor ini tengah menjadi sorotan

Babak pertama Indonesia Masters 2022 telah menyelesaikan seluruh laga. Rangkaian turnamen Super 500 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, ini akan berlangsung hingga, Minggu (12/6/2022) mendatang.

Sebagai tuan rumah, Indonesia cukup banyak meloloskan wakilnya di babak 16 besar atau babak kedua. Namun, sayangnya sektor tunggal putra tinggal menyisakan dua wakil saja dari lima wakil yang diturunkan di turnamen ini. 

Berikut hasil selengkapnya wakil Indonesia sektor tunggal putra di babak pertama Indonesia Masters 2022.

1. Chico Aura pulangkan wakil India

Rapor Lengkap Tunggal Putra Indonesia di R1 Indonesia Masters 2022Chico Aura Dwiwardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Chico Aura Dwi Wardoyo sukses melanjutkan tren positif. Tunggal putra tuan rumah yang bermain dari babak kualifikasi ini berhasil meraih satu tiket ke babak kedua Indonesia Masters 2022.

Chico menunjukkan permainan terbaiknya dengan memulangkan wakil India, Sameer Verma. Wakil tuan rumah ini menang dengan skor 21-17 dan 21-15.

2. Tommy takluk atas wakil Hong Kong

Rapor Lengkap Tunggal Putra Indonesia di R1 Indonesia Masters 2022Tommy Sugiarto (djarumbadminton.com)

Sayangnya, jejak Chico tidak bisa diikuti oleh tunggal putra Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto. Tommy gagal meraih tiket ke babak kedua setelah kalah dari tunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. 

Menang di set pertama dengan skor 21-17, Tommy justru kalah telak di set kedua dengan skor 9-21. Sayangnya, Tommy juga belum mampu meraih kemenangan di set ketiga dan harus kalah dengan skor 17-21.

Baca Juga: Hari Kedua Indonesia Masters 2022: 8 Wakil Garuda Lolos ke 16 Besar

3. Jonatan dikalahkan wakil China

Rapor Lengkap Tunggal Putra Indonesia di R1 Indonesia Masters 2022Jonatan Christie (instagram.com/badminton.ina)

Keberuntungan juga kurang berpihak kepada tunggal putra Indonesia lainnya. Jonatan Christie yang merupakan pemain unggulan keenam gagal meraih tiket ke babak kedua Indonesia Masters 2022.

Jonatan menang di set pertama dengan skor meyakinkan 21-10. Sayangnya, Jonatan dipaksa bermain rubber setelah kalah dengan skor 14-21 di set kedua. Di set penentuan pun Jonatan belum bisa bangkit sehingga akhirnya menyerah dengan skor 11-21 atas tunggal putra China, Zhao Jun Peng. 

4. Ginting sukses revans dari wakil Thailand

Rapor Lengkap Tunggal Putra Indonesia di R1 Indonesia Masters 2022Potret Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Anthony Sinisuka Ginting harus berhadapan dengan tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di babak pertama Indonesia Masters 2022. Ini merupakan pertemuan keempat kedua pemain. Ginting kalah head to head dengan skor 1-2. Ia juga kalah dipertemuan terakhir mereka. 

Tertinggal di set pertama dengan skor 16-21, Ginting berhasil paksakan rubber set setelah menang 21-16 di set kedua. Kembali fokus, Ginting akhirnya bisa meraih kemenangan dengan skor 21-18 di set penentuan. 

5. Vito belum mampu atasi perlawanan tunggal putra terbaik dunia

Rapor Lengkap Tunggal Putra Indonesia di R1 Indonesia Masters 2022Shesar Hiren Rhustavito (instagram.com/badminton.ina)

Kegagalan juga dirasakan tunggal putra Indonesia lainnya di babak pertama Indonesia Masters 2022, Shesar Hiren Rhustavito. Vito belum mampu mengatasi perlawanan tunggal putra terbaik dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Tak butuh waktu lama bagi Viktor Axelsen untuk menyudahi perlawanan Vito. Vito takluk dua set langsung dengan skor 14-21 dan 7-21. 

Dengan hasil ini, Indonesia dipastikan hanya meloloskan dua wakil tunggal putra di babak kedua Indonesia Masters 2022. Babak 16 besar ini sendiri akan berlangsung hari ini, Kamis (9/6/2022), mulai pukul 09.00 WIB. 

Baca Juga: 9 Potret Latihan Tim Indonesia Menjelang Indonesia Masters 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya