Comscore Tracker

Rapor Pemain Indonesia di Hari Pertama BWF World Championships 2019

Sayangnya, satu wakil harus terhenti

BWF World Championships 2019 atau Kejuaraan Dunia mulai digelar hari ini, Senin (19/8) hingga hari Minggu (25/8) mendatang. Salah satu turnamen tertinggi dunia ini berlangsung di Basel, Swiss.

Sebanyak 16 wakil Indonesia akan bertanding untuk bisa meraih gelar juara dunia. Ada 5 pemain Indonesia yang sudah memulai pertandingan di hari pertama ini. Berikut rapor lengkap pemain Indonesia di BWF World Championships 2019.

1. Semua tunggal putra berhasil lewati rintangan pertama

Rapor Pemain Indonesia di Hari Pertama BWF World Championships 2019instagram.com/badminton.ina

Indonesia mengirimkan 3 wakil terbaiknya di sektor tunggal putra. Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto. Ketiga wakil merah putih ini sukses melewati rintangan pertama di BWF World Champiosnhips 2019. Mereka berhasil menang dua set langsung atas lawan masing-masing.

Jonatan Christie mampu menghadapi wakil asal Inggris, Rajiv Ouseph dengan skor 21-15 21-19. Selanjutnya, pemain yang akrab disapa Jojo ini akan berhadapan dengan wakil Korea, Heo Kwang Hee di babak kedua BWF World Championships 2019.

Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil menang atas wakil Mauritius, Georges Julien Paul dengan skor 21-15 21-15. Di babak kedua, Ginting akan bertemu dengan wakil Inggris, Toby Penty.

Wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto juga berhasil menaklukan wakil Sri Lanka, Niluka Karunaratne dengan skor 21-18 21-12. Tommy akan menantang wakil Denmark, Jan O Jorgensen di babak kedua BWF World Championships 2019.

Baca Juga: Resmi! Indonesia Mendominasi Sektor Ganda Putra Dunia di BWF!

2. Rinov/Phita sukses taklukan pasangan Jerman

Rapor Pemain Indonesia di Hari Pertama BWF World Championships 2019instagram.com/badminton.ina

Salah satu pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari berhasil melaju ke babak kedua BWF World Championships 2019. Pasangan juara dunia junior 2017 ini sukses menaklukkan pasangan Jerman, Marvin Seidel/Linda Efler dengan skor 21-19 21-14.

Di babak kedua, Rinov/Phita akan menantang pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang merupakan unggulan ketiga di turnamen ini. Sebelumnya, pasangan Indonesia sudah pernah kalah sekali atas pasangan Jepang tersebut di Kejuaraan Asia tahun ini melalui pertarungan tiga set.

3. Yulfira/Jauza menjadi wakil Indonesia pertama yang terhenti

Rapor Pemain Indonesia di Hari Pertama BWF World Championships 2019instagram.com/badminton.ina

Pasangan ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto gagal menyusul keempat wakil Indonesia ke babak kedua BWF World Championships 2019. Yulfira/Jauza takluk atas pasangan Thailand, Putitta Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 14-21 15-21.

Itulah hasil lengkap pemain Indonesia di hari pertama BWF World Championships 2019. Beberapa wakil Indonesia lainnya akan bertanding di hari Selasa dan Rabu.

Baca Juga: Ini Rapor Hari Pertama BWF World Tour Final 2018   

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You