5 Rekor Fajar/Rian Sepanjang 2022, Jadi Ganda Putra Nomor 1!

Tahun terbaiknya Fajar/Rian, nih!

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuat rekor baru dalam karier mereka. Tahun 2022 ini pun menjadi tahun yang baik bagi pasangan ganda putra andalan Indonesia tersebut.

Berdasarkan peringkat dunia yang telah dirilis BWF, Fajar/Rian resmi menduduki peringkat satu dunia. Hal ini membuat pasangan yang akrab disapa Fajri ini menjadi ganda putra terbaik dunia saat ini.

Tak hanya itu, Fajar/Rian juga sukses membuat rekor lainnya sepanjang tahun ini. Kira-kira apa saja, ya? Check this out!

1. Empat gelar BWF

5 Rekor Fajar/Rian Sepanjang 2022, Jadi Ganda Putra Nomor 1!instagram.com/herry_ip

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi ganda putra yang paling sering lolos ke laga puncak pada gelaran BWF 2022 ini. Sebanyak delapan kali, ganda putra terbaik dunia ini tembus babak final.

Bahkan, empat di antaranya berhasil meraih gelar juara. Fajar/Rian sukses membekukan namanya pada ajang Denmark Open (Super 750), Indonesia dan Malaysia Masters (Super 500), serta Swiss Open (Super 300) sebagai kampiun.

2. Pertama kali juara di Super 750

5 Rekor Fajar/Rian Sepanjang 2022, Jadi Ganda Putra Nomor 1!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/badminton.ina)

Dari 4 gelar yang diraih Fajar/Rian, satu di antaranya merupakan turnamen BWF Super 750. Ajang ini merupakan pertama kalinya untuk pasangan dengan julukan Fajri tersebut.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mencatatkan namanya sebagai ganda putra Indonesia yang berhasil meraih gelar Denmark Open. Itu setelah 2 tahun berturut-turut diraih pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada 2018 dan 2019.

Baca Juga: Lika-liku Perjalanan Fajar/Rian Menjadi Peringkat Satu Dunia pada 2022

3. Debut di BWF World Tour Finals

5 Rekor Fajar/Rian Sepanjang 2022, Jadi Ganda Putra Nomor 1!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Lolos delapan kali ke final serta berhasil meraih empat gelar juara, membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke turnamen BWF World Tour Finals 2022. Tak tanggung-tanggung, ganda putra terbaik dunia ini juga menempati unggulan pertama pada turnamen penutup tersebut.

Fajar/Rian merupakan salah satu debutan pada BWF World Tour Finals 2022 yang digelar di Bangkok, Thailand. Sayangnya, ganda putra andalan Indonesia ini belum bisa meraih hasil maksimal. Fajar/Rian terhenti di semifinal.

4. Meraih penghargaan Most Improved Player of the Year 2022

5 Rekor Fajar/Rian Sepanjang 2022, Jadi Ganda Putra Nomor 1!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Selain debutan di BWF World Tour Finals 2022, Fajar/Rian juga masuk dalam salah satu kategori BWF Most Improved Player of the Year Award 2022. Pasangan dengan sebutan Fajri tersebut berhasil keluar sebagai pemenang.

Fajar/Rian sukses mengungguli nomine lain, seperti Jeong Na Kim/Kim Hye Jeong (Korea) dan Prannoy HS (India). Penghargaan ini tentu sangat berarti sekaligus sebagai pelengkap pada turnamen penutup akhir tahun.

5. Peringkat satu dunia BWF

5 Rekor Fajar/Rian Sepanjang 2022, Jadi Ganda Putra Nomor 1!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Rekor lainnya yang berhasil dicapai Fajar/Rian pada 2022 ini adalah menjadi ganda putra terbaik dunia. Berdasarkan data peringkat dunia yang telah dirilis BWF, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto resmi menduduki peringkat satu dunia pada minggu terakhir 2022.

Fajar/Rian sukses bertengger di peringkat satu dengan mengungguli ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Dengan hasil ini, Fajar/Rian berhasil menutup minggu terakhir 2022 dengan sangat manis.

Meski tahun ini merupakan tahun terbaik bagi Fajar/Rian, tetap ada perjuangan dan proses yang tidak mudah. Berpasangan sejak 8 tahun lalu, mereka sudah banyak memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Baca Juga: Ranking BWF: Fajar/Rian Resmi Jadi Nomor 1 Dunia

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya