Comscore Tracker

Road to Final Marcus/Kevin di Indonesia Open 2021, Kerja Keras!

Semoga kali ini berbuah gelar, ya!

Indonesia menempatkan satu wakil andalannya di sektor ganda putra pada partai final Indonesia Open 2021. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Partai final Indonesia Open 2021 akan berlangsung pada hari Minggu (28/11/2021) yang masih digelar di Bali, Indonesia. Penuh perjuangan dan kerja keras, inilah road to final Marcus/Kevin di Indonesia Open 2021.

1. Paksakan rubber set di babak pertama atas pasangan Jepang

Road to Final Marcus/Kevin di Indonesia Open 2021, Kerja Keras!Ganda putra terbaik dunia saat ini asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/kevin_sanjaya)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo merasa kecewa dengan jadwal yang diatur oleh BWF. Baru saja bertanding di babak final Indonesia Masters 2021, Marcus/Kevin kembali harus berlaga di babak pertama Indonesia Open 2021 pada hari Selasa.

Belum bisa bermain lepas, Marcus/Kevin terpaksa harus kehilangan set pertama dengan skor mudah 12-21 atas pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Mencoba kembali fokus, ganda putra terbaik dunia ini akhirnya bisa memaksakan terjadinya rubber set dan mengunci kemenangan dengan skor 21-18 dan 21-15.

2. Nyaris kalah di babak kedua

Road to Final Marcus/Kevin di Indonesia Open 2021, Kerja Keras!Ganda putra terbaik dunia saat ini asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/kevin_sanjaya)

Di babak kedua Indonesia Open 2021, Marcus/Kevin kembali bertemu dengan pasangan Korea, Choi Solgyu/Kim Won Ho. Sebelumnya, ganda putra terbaik dunia ini selalu menang dua set langsung, tapi tidak untuk babak 16 besar ini.

Marcus/Kevin kehilangan set pertama dengan skor 12-21. Terjadi kejar mengejar poin di set kedua. Beruntung, Marcus/Kevin bisa menang lebih dulu dengan skor 21-19 dan berhasil memaksakan rubber set. Kembali bermain fokus, ganda putra nomor satu dunia ini berhasil menang dengan skor 21-18.

Baca Juga: [BREAKING] Greysia/Apriyani Melaju ke Final Indonesia Open 2021

3. Kembali bermain rubber dengan pasangan Malaysia

Road to Final Marcus/Kevin di Indonesia Open 2021, Kerja Keras!Ganda putra terbaik dunia saat ini asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/bwf.official)

Marcus/Kevin kembali harus kehilangan set pertama saat berhadapan dengan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di babak delapan besar Indonesia Open 2021. Ganda putra terbaik dunia ini kalah dengan skor 14-21.

Bermain dengan lebih agresif di set kedua, Marcus/Kevin kembali bisa memaksakan rubber set. Pasangan yang akrab disapa Minions ini lagi-lagi mampu meraih kemenangan di dua set terakhir dengan skor 21-14 dan 21-16.

4. Melesat ke final dengan straight set

Road to Final Marcus/Kevin di Indonesia Open 2021, Kerja Keras!Ganda putra terbaik dunia saat ini asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (twitter.com/bulutangkisINA)

Di babak empat besar atau semifinal Indonesia Open 2021, Marcus/Kevin berhadapan dengan ganda putra terbaik India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Ini merupakan pertemuan kesepuluh bagi kedua pasangan dan Marcus/Kevin mempunyai rekor sempurna dengan 9-0.

Tiga kali bermain dan selalu kalah, akhirnya Marcus/Kevin bisa langsung menang di set pertama dengan skor 21-16. Meskipun pasangan India bermain lebih agresif di set kedua, Marcus/Kevin mampu menyudahi perlawanan mereka dan menang langsung dengan skor 21-18.

5. Ulangan final Indonesia Masters 2021

Road to Final Marcus/Kevin di Indonesia Open 2021, Kerja Keras!Ganda putra terbaik dunia saat ini asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/kevin_sanjaya)

Di laga puncak atau babak final, Marcus/Kevin kembali akan berhadapan dengan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Ini merupakan laga final yang juga terjadi di Indonesia Masters 2021 minggu lalu.

Meskipun Marcus/Kevin unggul head to head dengan 10-1, ganda putra terbaik dunia ini harus kalah di pertemuan terakhir mereka minggu lalu. Marcus/Kevin kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 11-21, 21-17, dan 19-21.

 

Semangat juang Marcus/Kevin memang tidak pernah diragukan lagi. Semoga Marcus/Kevin bisa revans dan memberikan satu gelar untuk Indonesia ya!

Baca Juga: BWF Minta Maaf ke Kevin/Marcus soal Insiden Hawk Eye

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya