Sapu Bersih Lawan Perancis, Indonesia Lolos Perempat Final Uber 2018

Besok laga penentu juara grupnya

Tim uber Indonesia berada di grup D bersama China, Malaysia dan Perancis. Pada laga kedua yang dijalani tim uber Indonesia hari ini, Indonesia harus berhadapan dengan Perancis, sedangkan China akan melawan Malaysia.

Setelah sebelumnya, di laga pertama kemarin, Indonesia menang 3-2 saat melawan Malaysia. Poin yang diraih Indonesia dari Greysia/Apriyani, Gregoria Mariska dan Della/Rizki.

Berbeda dari laga pertama yang menurunkan tim utama, di laga kedua hari ini, tim Indonesia merombak semua pemainnya. Terutama pada sektor ganda putri yang bukan merupakan pasangan aslinya. Ganda putri pertama yaitu Della/Ni Ketut dan ganda putri kedua adalah Nitya/Apriyani.

Sedangkan ditunggal putri Gregoria dan Ruselli masih menjadi andalan, tetapi di tunggal kedua diisi oleh Dinar Dyah Ayustine.

1. Ruselli menang, Indonesia 5-0 Perancis

Sapu Bersih Lawan Perancis, Indonesia Lolos Perempat Final Uber 2018badmintonindonesia.org

Setelah 3 match sebelumnya berjalan dengan dua set langsung, pada match ke empat ini berlangsung sangat ketat. Ganda putri racikan dadakan, Nitya/Apriyani harus kalah di set pertama oleh wakil Perancis dengan skor 16-21. Di set kedua, poin Nitya/Apriyani selalu unggul hingga akhirnya memaksakan rubber dengan skor 21-19.

Sedangkan di set penentuan, terjadi kejar-mengejar angka. Nitya/Apriyani sempat memimpin diinterval, dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor tipis 21-19.

Match terakhir adalah tunggal putri. Ruselli Hartawan harus berhadapan dengan Katia Normand. Hanya membutuhkan waktu 28 menit dengan skor 21-17, 21-16 seperti yang dikutip dari bwf.tournamentsoftware, Ruselli berhasil membawa Indonesia menang 5-0 atas Perancis.

2. Tim Uber Malaysia kalah dari China

Sapu Bersih Lawan Perancis, Indonesia Lolos Perempat Final Uber 2018bulutangkis-indonesia.com

Setelah tertinggal 2-0 dari tim China, tim Uber Malaysia mampu memperpanjang nafas, ketika wakil tunggal putrinya, Goh Jin Wei berhasil menang rubber atas wakil China, He Bingjiao dengan skor 21-9, 17-21, 21-13. Namun sayangnya, ganda putri Malaysia tidak mampu melanjutkan kemenangan itu, Chow Mei Kuan/Vivian Hoo harus kalah dari Huang Dongping/Yu Zheng dengan skor 19-21, 15-21.

Dengan hasil ini, tim Uber Malaysia dipastikan gagal lolos ke perempat final Piala Uber 2018 karena sudah kalah dua kali yaitu dari tim Indonesia dan tim China.

3. Penentuan juara grup akan dilakukan besok

Sapu Bersih Lawan Perancis, Indonesia Lolos Perempat Final Uber 2018badmintonindonesia.org

Berada di grup yang terbilang 'neraka', akhirnya tim uber Indonesia berhasil lolos ke perempat final piala uber 2018 bersama dengan tim China yang merupakan unggulan kedua. Indonesia lolos dengan mengalahkan Malaysia 3-2 dan Perancis 5-0. Dengan hasil ini, Indonesia berada di urutan kedua klasemen sementara grup D.

Besok akan menjadi laga penentu bagi tim uber Indonesia dan China untuk menjadi juara grup. Semoga saja tim uber Indonesia bisa bermain seperti pada saat BATC 2018 lalu yang menjadi juara grup karena berhasil mengalahkan tim China dengan skor 3-2.

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya