Ada Indonesia, 5 Pemain Unggulan Ini Harus Terhenti di R1 Swiss Open

Angkat koper lebih dulu di babak pertama

Swiss Open sudah berlangsung sejak hari Selasa (2/2) lalu. Turnamen yang merupakan BWF Super 300 ini diadakan di Basel, Swiss selama seminggu ke depan.

Baru memulai pertandingan pertama, sayangnya para pemain unggulan sudah harus tersingkir lebih dulu. Berikut daftar pemain unggulan yang angkat koper di babak pertama Swiss Open 2021.

1. Unggulan kedelapan ganda campuran

Ada Indonesia, 5 Pemain Unggulan Ini Harus Terhenti di R1 Swiss Openbadmintoneurope.com

Ganda campuran Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek yang merupakan unggulan kedelapan di turnamen ini harus pulang lebih dulu di babak pertama Swiss Open.

Robin/Selena harus mengakui keunggulan pasangan Russia, Rodion Alimov/Alina Davletova. Pasangan Belanda ini kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 20-22 23-21 16-21.

2. Ganda campuran unggulan kedua

Ada Indonesia, 5 Pemain Unggulan Ini Harus Terhenti di R1 Swiss Openbwfbadminton.com

Indonesia harus kehilangan salah satu andalannya di sektor ganda campuran. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kalah atas pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa di babak pertama Swiss Open.

Hafiz/Gloria yang diunggulkan di posisi kedua ini takluk dua set langsung dengan skor 18-21 10-21. Ini merupakan kekalahan kedua bagi Hafiz/Gloria secara beruntun di dua pertemuan terakhir mereka.

Baca Juga: Tumbangkan Wakil Prancis, Leo/Daniel Mulus Ke-16 Besar Swiss Open 2021

3. Tunggal putri unggulan ketiga

Ada Indonesia, 5 Pemain Unggulan Ini Harus Terhenti di R1 Swiss Openbwfbadminton.com

Tunggal putri andalan Korea, Kim Ga Eun gagal melaju ke babak kedua Swiss Open 2021. Pemain yang diunggulkan di posisi ketiga ini harus takluk atas wakil Thailand, Supanida Katethong. Kim Ga Eun kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-12 16-21 13-21.

4. Unggulan keempat ganda putri

Ada Indonesia, 5 Pemain Unggulan Ini Harus Terhenti di R1 Swiss Openbadmintoneurope.com

Pasangan ganda putri Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith harus angkat koper lebih dulu dari Swiss Open 2021. Ganda putri yang merupakan unggulan keempat ini dihentikan oleh pasangan Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn dua set langsung dengan skor 15-21 18-21.

5. Ganda putri unggulan keenam

Ada Indonesia, 5 Pemain Unggulan Ini Harus Terhenti di R1 Swiss Openbwfbadminton.com

Pasangan Russia kembali membuat kejutan di babak pertama Swiss Open 2021. Kali ini dari sektor ganda putri. Anastasia Akchurina/Olga Morozova sukses menaklukkan pasangan Prancis, Emilie Lefel/Anne Tran. Pasangan Prancis yang merupakan unggulan keenam ini kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 15-21 23-21 15-21.

Sayangnya, Indonesia juga harus kehilangan satu wakil andalannya di sektor ganda campuran, Hafiz/Gloria.

Baca Juga: Kado Ulang Tahun Manis untuk Vito: Lolos 16 Besar Swiss Open 2021

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya