4 Unggulan Langsung Tersingkir di Babak Pertama India Open 2023

Ada wakil tuan rumah juga!

India Open 2023 telah menyelesaikan babak pertama. Rangkaian turnamen BWF Super 750 ini sudah dimulai sejak hari, Selasa (17/1/2023) dan akan berlangsung hingga hari, Minggu (22/1/2023).

Beberapa pemain unggulan harus angkat koper lebih dulu pada turnamen yang digelar di New Delhi, India, tersebut. Termasuk wakil tuan rumah dan pemain Indonesia, berikut sederet pemain unggulan yang langsung tersingkir di babak pertama India Open 2023.

1. Pusarla Venkata Sindhu (India) [5]

4 Unggulan Langsung Tersingkir di Babak Pertama India Open 2023Pusarla Venkata Sindhu (djarumbadminton.com)

Tuan rumah, India, sudah harus kehilangan tunggal putri andalannya pada turnamen BWF Super 750 ini. Pusarla Venkata Sindhu yang diunggulkan di posisi kelima gagal mengatasi perlawanan tunggal putri Thailand, Supanida Katethong.

Sindhu kalah dua set langsung dengan skor 14-21 dan 20-22 dalam durasi 45 menit. Ini merupakan kemenangan kedua Katethong setelah lima kali pertemuan mereka.

2. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) [1]

4 Unggulan Langsung Tersingkir di Babak Pertama India Open 2023Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (instagram.com/hokitonami)

Dari sektor ganda putra, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi langsung tersingkir dari India Open 2023. Pasangan asal Jepang yang diunggulkan di posisi pertama ini harus mengakui keunggulan ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Hoki/Kobayashi kalah dua set langsung dengan skor 13-21 dan 18-21. Dengan kekalahan ini, Kang/Seo berhasil revans atas pertemuan terakhir mereka sebelumnya pada ajang French Open 2022.

Baca Juga: Drama 3 Game, Kevin/Marcus Bekuk Ganda China di India Open

3. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) [4]

4 Unggulan Langsung Tersingkir di Babak Pertama India Open 2023Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

Masih dari sektor ganda putra, kali ini ada pasangan unggulan keempat asal Indonesia. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga dipastikan gagal melaju ke babak kedua India Open 2023.

Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Pertandingan ganda putra ini berlangsung sengit lewat drama rubber set dengan skor yang sangat ketat, 14-21, 21-18, dan 21-23 dalam durasi 56 menit.

4. Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) [6]

4 Unggulan Langsung Tersingkir di Babak Pertama India Open 2023Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (djarumbadminton.com)

Ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dipastikan tersingkir dari India Open 2023. Pasangan unggulan keenam ini takluk atas ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja pada babak pertama.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Tan/Lai kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor yang sangat ketat, 11-21, 21-15, dan 19-21 dalam durasi 58 menit.

5. Dua sektor masih aman

4 Unggulan Langsung Tersingkir di Babak Pertama India Open 2023Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Sejauh ini, masih ada dua sektor, yaitu tunggal putra dan ganda putri, yang meloloskan delapan pemain terbaiknya ke babak kedua India Open 2023. Indonesia sendiri masih memiliki empat pemain unggulan yang melaju ke babak 16 besar turnamen Super 750 ini.

Babak kedua India Open 2023 berlangsung hari ini, Kamis (19/1/2023). Sebanyak delapan wakil Indonesia berjuang pada turnamen yang digelar di New Delhi, India, tersebut.

Sejauh ini baru tiga wakil bulu tangkis Indonesia saja yang mengamankan tiket ke quarter final melalui sektor tunggal putra dan ganda putra. Semoga mereka yang tersisa sanggup menuntaskan India Open 2023 sebagai juara, ya!  

Baca Juga: Hasil Ganda Putra Indonesia di Babak Pertama India Open 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya