5 Unggulan Tunggal Putra Tumbang di Kejuaraan Dunia 2022, Momota Juga!

Dua di antaranya termasuk wakil tuan rumah

Kejuaraan Dunia BWF 2022 masih berlangsung. Banyak kejutan yang terjadi pada hari ketiga turnamen bulu tangkis yang digelar di Tokyo Metropoltan Gymnasium, Jepang, Rabu (24/8/2022).

Sebanyak lima pemain unggulan dari sektor tunggal putra gagal melaju ke babak 16 besar. Beberapa di antaranya merupakan wakil tuan rumah. Berikut daftar lengkap pemain unggulan tunggal putra tumbang di Kejuaraan Dunia BWF 2022.

1. Anders Antonsen (Denmark) [3]

5 Unggulan Tunggal Putra Tumbang di Kejuaraan Dunia 2022, Momota Juga!Anders Antonsen (instagram.com/anders_antonsen)

Denmark harus kehilangan wakil andalannya dari sektor tunggal putra. Anders Antonsen yang merupakan unggulan ketiga langsung angkat koper dari Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Tunggal putra Denmark ini gagal mengatasi perlawanan wakil tuan rumah, Jepang, Kenta Nishimoto, pada laga perdana. Antonsen kalah dua set langsung dengan skor 15-21 dan 19-21 dalam durasi satu jam.

2. Kanta Tsuneyama (Jepang) [13]

5 Unggulan Tunggal Putra Tumbang di Kejuaraan Dunia 2022, Momota Juga!Kanta Tsuneyama (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tuan rumah, Jepang, juga harus kehilangan tunggal putra andalannya. Kanta Tsuneyama yang diunggulkan di posisi ketiga belas langsung terhenti pada hari pertama Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Kanta harus mengakui keunggulan tunggal putra Thailand, Sitthikom Thammasin, melalui pertarungan tiga set dengan skor ketat, 21-13, 16-21, dan 13-21. Pertandingan tunggal putra ini berlangsung selama 1 jam 16 menit.

Baca Juga: Fadia/Ribka Terhenti, Ganda Putri di Kejuaraan Dunia 2022 Habis

3. Kento Momota (Jepang) [2]

5 Unggulan Tunggal Putra Tumbang di Kejuaraan Dunia 2022, Momota Juga!Kento Momota (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Tunggal putra andalan tuan rumah lainnya, Kento Momota, juga harus terhenti pada Kejuaraan Dunia BWF 2022 ini. Kento yang merupakan unggulan kedua ini kalah pada babak 32 besar.

Tunggal putra terbaik tuan rumah ini gagal mengatasi perlawanan wakil India, Prannoy H. S., dua set langsung dengan skor 17-21 dan 16-21. Ini merupakan kekalahan pertama Kento atas tunggal putra India dalam delapan kali pertemuan mereka.

4. Rasmus Gemke (Denmark) [11]

5 Unggulan Tunggal Putra Tumbang di Kejuaraan Dunia 2022, Momota Juga!Rasmus Gemke (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Denmark juga gagal meloloskan tunggal putra andalannya pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022. Rasmus Gemke yang menempati unggulan kesebelas tidak bisa mengatasi perlawanan tunggal putra China, Shi Yu Qi.

Gemke kalah dua set langsung dengan skor 13-21 dan 16-21 dalam durasi 48 menit. Dengan kekalahan Gemke ini, Shi Yu Qi dipastikan akan menjadi lawan Anthony Sinisuka Ginting pada babak 16 besar.

5. Srikanth Kidambi (India) [12]

5 Unggulan Tunggal Putra Tumbang di Kejuaraan Dunia 2022, Momota Juga!Srikanth Kidambi (instagram.com/srikanth_kidambi)

Tunggal putra unggulan lainnya yang terhenti adalah Srikanth Kidambi. Wakil andalan India ini juga kalah atas tunggal putra China lainnya, Zhao Jun Peng, pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Srikanth yang diunggulkan di posisi kedua belas ini takluk dua set langsung dengan skor 9-21 dan 17-21 dalam durasi 34 menit. Dengan hasil ini, Srikanth dipastikan gagal menyamai rekor tahun lalu kala menjadi runner up Kejuaraan Dunia BWF.

Tiga di antara pemain unggulan tersebut berada di pool bawah. Sementara itu, Indonesia masih menyisakan dua wakil yang melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Kedua tunggal putra Indonesia sama-sama menempati pool atas. Semoga keduanya mampu meraih hasil maksimal di turnamen kali ini, ya!

Baca Juga: 4 Unggulan Ganda Putra Tersingkir di Kejuaraan Dunia BWF 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya