Comscore Tracker

Minion Menang, 5 Wakil Ganda Putra Indonesia di R2 Japan Open 2018

Inilah lawan mereka

Japan Open 2018 merupakan salah satu turnamen BWF World Tour Super 750. Turnamen yang berlangsung di Tokyo, Jepang ini akan berlangsung selama 6 hari dan sudah mulai sejak selasa (11/9/2018) kemarin.

Indonesia mengirimkan banyak wakilnya di turnamen ini dengan 17 wakil. Di sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan kekuatan penuh dengan 6 wakil. Sayangnya, satu wakil ganda putra Indonesia harus tersingkir di babak pertama Japan Open 2018. Pasangan Angga/Ricky tidak mampu mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang merupakan unggulan kedelapan di turnamen ini.

Berikut kelima wakil ganda putra Indonesia yang berhasil lolos ke babak kedua Japan Open 2018.

1. Kevin/Gideon bertemu Wahyu/Ade

Minion Menang, 5 Wakil Ganda Putra Indonesia di R2 Japan Open 2018badmintonindonesia.org

Indonesia memastikan satu tiket di babak delapan besar di sektor ganda putra. Kevin/Gideon akan menantang pasangan Indonesia lainnya, Wahyu/Ade di babak kedua Japan Open 2018. Keduanya sudah pernah saling mengalahkan dan besok merupakan pertemuan ketiga kedua pasangan Indonesia ini.

Di babak pertama, Kevin/Gideon berhasil mengalahkan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan dua set langsung 21-15 21-15. Sedangkan Wahyu/Ade harus berjuang dengan rubber set untuk memastikan lolos ke babak kedua dengan mengalahkan pasangan Kanada, Jason anthony Ho-Shue/Nyl Yakura dengan skor 21-17 15-21 21-18.

2. Berry/Hardianto ditantang pasangan Jepang

Minion Menang, 5 Wakil Ganda Putra Indonesia di R2 Japan Open 2018badmintonindonesia.org

Berry Angriawan/Hardianto juga memastikan lolos ke babak kedua dengan rubber set atas pasangan Malaysia, Mohamad Arif AbLatif Arif/Nur Mohd Azriyn ayub Azriyn dengan skor 21-14 17-21 21-16. Di babak kedua, Berry/Hardianto akan melawan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang berhasil memulangkan unggulan empat asal China, Liu Cheng/Zhang Nan.

3. Fajar/Rian berhadapan dengan pasangan Taipei

Minion Menang, 5 Wakil Ganda Putra Indonesia di R2 Japan Open 2018badmintonindonesia.org

Pasangan peraih medali perak Asian Games 2018, Fajar/Rian juga berhasil lolos ke babak 16 besar setelah berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan dua set langsung 21-17 21-18. Di babak kedua, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan asal Taipei, Lee Jhe-Huei/Lee Yang yang berhasil mengalahkan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Colding yang merupakan unggulan keenam di turnamen ini.

4. Ahsan/Hendra tantang unggulan kedua asal China

Minion Menang, 5 Wakil Ganda Putra Indonesia di R2 Japan Open 2018badmintonindonesia.org

Pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga melaju ke babak kedua Japan Open 2018. Ahsan/Hendra berhasil menyingkirkan pasangan tuan rumah, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan pertarungan sengit rubber set 21-17 20-22 21-17. Di babak kedua, Ahsan/Hendra ditantang oleh pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini. Head to Head keduanya adalah 6-2 untuk keunggulan pasangan China.

Itulah lawan ganda putra Indonesia di babak kedua Japan Open 2018. Satu tiket di babak delapan besar sudah dipastikan milik Indonesia. Jika Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra bisa menang atas lawan mereka, keduanya akan saling bertemu di babak delapan besar.

Baca Juga: 4 Fakta Pemain Indonesia di Japan Open 2018 yang Perlu Kamu Tahu

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You