Ini 8 Wakil Indonesia Tersisa di Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2018

Wakil tunggal habis!

BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia 2018 sudah dimulai sejak Senin (30/7/18). Sekarang sudah memasuki babak ketiga atau babak 16 besar. Indonesia mengirimkan 17 wakilnya di kejuaraan ini dan berharap akan ada juara baru yang lahir dari turnamen yang sedang berlangsung di Nanjing, China.

Hasil kurang baik untuk sektor tunggal Indonesia, karena dari lima pemain semuanya harus kandas di babak-babak awal. Termasuk para tunggal Indonesia yang berstatus pemain unggulan di turnamen ini ternyata harus tersingkir lebih dulu. Hanya ada 8 wakil tersisa di babak 16 ini.

1. Tiga wakil ganda putra

Ini 8 Wakil Indonesia Tersisa di Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2018badmintonindonesia.org

Indonesia mengirimkan empat wakil tunggal putra di Kejuaraan Dunia 2018. Sayangnya, satu wakil harus tersingkir karena harus bertemu sesama pasangan Indonesia lainnya pada babak kedua. Berry Angriawan/Hardianto akhirnya berhasil lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Wahyu/Ade yang juga pasangan Indonesia dengan dua set langsung 21-18 21-18.

Kevin/Marcus juga berhasil melaju ke babak 16 besar setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong dengan rubber set 18-21 21-14 21-18. Sedangkan pasangan Fajar/Rian berhasil memulangkan pasangan Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille dengan dua set langsung 21-15 21-11. Namun sayang, dari draw semua ganda putra Indonesia ini berada di satu pool yang sama yaitu pool atas, ketiga harus saling mengalahkan untuk bisa lolos ke partai final.

Baca Juga: Enam Pemain Unggulan Ini Takluk di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2018

2. Ganda putri juga tiga wakil

Ini 8 Wakil Indonesia Tersisa di Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2018badmintonindonesia.org

Sama seperti ganda putra, Indonesia juga mengirimkan empat wakilnya di sektor ganda putri. Satu pasangan sudah kandas di babak pertama yaitu Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Tiga pasangan ganda putri Indonesia lainnya merupakan pemain unggulan. Dan ketiganya berhasil lolos ke babak 16 besar.

Greysia/Apriyani lolos setelah mengalahkan pasangan Hongkong, Ng Wing Yung/Yuen Sin Ying dengan dua set langsung 21-9 21-10. Della/Rizki juga berhasil menyingkirkan pasangan Belanda, Debora Jille/Imke Van Der Aar dengan dua set langsung 21-8 21-18. Dan pasangan Anggia/Ketut juga berhasil lolos ke babak 16 besar setelah menuntaskan perlawanan atas pasangan Taipei, Chang Ching Hui/yang Ching Tun juga dengan dua set langsung 21-14 21-14.

3. Hanya ada dua ganda campuran di babak 16 besar

Ini 8 Wakil Indonesia Tersisa di Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia 2018badmintonindonesia.org

Dari empat pasangan ganda campuran Indonesia, hanya ada dua pasangan yang berhasil menjejak ke babak 16 besar. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi dua wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa di babak ketiga Kejuaraan Dunia 2018 ini.

Sedangkan dua pasangan Indonesia lainnya, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami dan Ronald/Annisa Saufika harus kalah pada babak pertama dan kedua Kejuaraan Dunia 2018 ini.

Semoga semua pemain Indonesia bisa menang semua dan melaju ke babak delapan besar.

Baca Juga: Ini Dia Lawan Pemain Indonesia di 16 Besar Kejuaraan Dunia 2018

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya