Inilah Wakil Tiap Negara di Final Thailand Open 2018

Semoga Indonesia 3 gelar

Thailand Open 2018 sudah berlangsung sejak selasa (10/7/18), kini memasuki babak akhir yaitu partai final. Thailand sebagai tuan rumah justru tidak menyisakan wakilnya di partai puncak ini.

Ganda putri andalannya Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini, terpaksa harus mengakui keunggulan pasangan juara Olimpiade Rio 2016 asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Sedangkan ganda putra Thailand juga harus kalah dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan rubber set 21-19 20-22 10-21.

1. Jepang mendominasi dengan 5 wakil

Inilah Wakil Tiap Negara di Final Thailand Open 2018bwfbadminton.com

Setelah pekan lalu sempat mendominasi partai final Indonesia Open 2018 dengan 4 wakilnya dan berhasil meraih 2 gelar, kini Jepang kembali mendominasi partai final Thailand Open 2018 dengan 5 wakil yaitu:

  • Nozomi Okuhara
  • Kanta Tsuneyama
  • Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi
  • Takeshi kamura/Keigo Sonoda
  • Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

Jepang juga memastikan gelar di sektor ganda putra.

2. Indonesia dengan 3 wakilnya

Inilah Wakil Tiap Negara di Final Thailand Open 2018twitter.com/inabadminton

Indonesia menjadi negara terbanyak yang berhasil meloloskan 3 wakilnya di final Thailand Open 2018. Hafiz/Gloria yang diunggulkan di tempat ke delapan berhasil mencapai partai final dan akan menghadapi pasangan suami istri asal Inggris yaitu Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang merupakan unggulan pertama di Thailand Open 2018.

Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga berhasil melangkah hingga puncak. Pasangan Indonesia ini merupakan juara bertahan di turnamen Thailand Open ini dan akan menghadapi pasangan peraih emas olimpiade Rio 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang merupakan unggulan ketiga.

Sedangkan di sektor tunggal, hanya Tommy Sugiarto yang mampu bertahan sampai partai akhir. Tommy akan menghadapi pemain Jepang, Kanta Tsuneyama yang sudah berhasil mengalahkan pemain Indonesia lainnya yaitu Sony Dwi Kuncoro.

3. Inggris dan India masing-masing 1 wakil

Inilah Wakil Tiap Negara di Final Thailand Open 2018hindustantimes.com

Pasangan suami istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang merupakan unggulan pertama di Thailand Open 2018 akan menghadapi pasangan ganda campuran Indonesia Hafiz/Gloria yang diunggulkan di tempat kedelapan.

Sedangkan Pusarla V. Sindhu menjadi harapan terkahir India untuk bisa meraih gelar di Thailand Open 2018. Peraih medali perak olimpiade Rio 2016 ini akan menghadapi pemain asal Jepang, Nozomi Okuhara.

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya