Dilarang Pakai Seragam 'Black Panther', Serena Williams Kenakan Tutu

Ia berlaga di US Open dengan baju karya desainer Off-White.

New York, IDN Times - Petenis ternama dunia, Serena Williams, mencuri perhatian penonton dan media ketika berlaga di ajang US Open 2018 pada Selasa (28/8). Turnamen tenis elit yang diselenggarakan di USTA Billie Jean King National Tennis Center itu menjadi panggung bagi Wiliams untuk memamerkan talenta sekaligus seragam bertandingnya.

1. Williams memakai rok tutu berwarna hitam hasil karya desainer Off-White, Virgil Abloh

Dilarang Pakai Seragam 'Black Panther', Serena Williams Kenakan Tutuinstagram.com/virgilabloh

Baca Juga: Kembali Ayunkan Raket, Ini 3 Fakta Serena Williams di French Open 2018

Petenis berusia 36 tahun itu mampu mengalahkan lawannya, Magda Linette, yang merupakan pemain asal Polandia. Namun, tak hanya kemenangannya yang menjadi pembicaraan, tapi juga rok tutu hitam yang dipakainya ketika bertanding.

Williams tampak mengenakan rok tutu di atas lutut yang merupakan karya desainer Off-White, Virgil Abloh. Ia memadukannya dengan atasan cantik yang juga dibuat oleh Abloh sebagai hasil kerja sama dengan Nike. Williams juga tampak modis dengan stoking fishnet gelap serta sepatu NikeCourt Flare.

2. Williams mengaku merasa "kuat dan feminin" ketika memakai kostum bertandingnya yang baru

Dilarang Pakai Seragam 'Black Panther', Serena Williams Kenakan Tutuinstagram.com/virgilabloh

Memang apa yang ditampilkan Williams tidak biasa terjadi di lapangan tenis. Maka, tak heran bila kemudian banyak yang tertarik untuk mengetahui cerita tentang kostum itu. Dalam sebuah wawancara dengan Vogue, ibu satu anak itu mengatakan ia merasa "kuat dan feminin" ketika memakainya.

"Aku merasa feminin dengan rok tutu, yang mana mungkin bagian favoritnya. Tutu ini benar-benar perwujudan apa yang selalu aku katakan bahwa kamu bisa kuat serta cantik di saat bersamaan," ucapnya. Williams pun mengaku ia akan memakai kostum yang sama sepanjang gelaran US Open 2018 ini.

3. Sebelumnya, Williams dilarang memakai seragam pertandingan yang terinspirasi dari kostum Black Panther

Dilarang Pakai Seragam 'Black Panther', Serena Williams Kenakan Tutuinstagram.com/nike

Perbincangan soal kostum bertanding yang dikenakan Williams sudah sempat terjadi ketika ia mengikuti French Open pada awal 2018 lalu. Saat itu, pemenang Grand Slam sebanyak 23 kali tersebut memakai seragam catsuit yang terinspirasi dari kostum karakter di film Black Panther.

Seragam berwarna hitam yang melekat ketat di tubuhnya itu diharamkan untuk dipakai lagi oleh Williams maupun petenis lainnya di ajang French Open. Presiden French Open, Bernard Giudicelli, pun melontarkan kritikan kepada Williams karena apa yang dikenakannya selama di lapangan.

"Aku percaya kadang kita melangkah terlalu jauh. Seragam Serena tahun ini, contohnya, takkan lagi bisa diterima. Kamu harus menghormati pertandingan dan tempat bertandingmu," kata Giudicelli kepada Tennis Magazine.

Sementara itu, Williams membela keputusannya menggunakan seragam ala Black Panther itu. Seragam itu dirancang khusus untuk menghindari adanya gumpalan darah dalam tubuhnya. Ini karena setelah melahirkan putrinya, Olympia, dokter menemukan haematoma atau gumpalan darah tersebut.

Baca Juga: Serena Williams Dilarang Mengenakan Catsuit Lagi Saat Turnamen Tenis

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya