Comscore Tracker

5 Gelandang Serang Berharga Mahal yang Pernah Dibeli Real Madrid

Ada yang sukses sebagai pemain dan pelatih!  

Semua pecinta sepak bola pasti mengakui kehebatan Real Madrid. Klub asal Spanyol tersebut telah menunjukkan kedigdayaannya di kancah domestik maupun kancah Eropa. Di Liga Spanyol, Real Madrid menjadi peraih trofi terbanyak dengan jumlah 34 trofi La Liga. Real Madrid juga sangat unggul di kancah Eropa dengan meraih 13 trofi Liga Champions.

Kesuksesan Real Madrid tersebut tidak lepas dari kemahirannya dalam merekrut pemain-pemain terbaik dunia. Sejarah hebat Real Madrid di masa lalu membuat klub asal Spanyol ini menjadi klub impian bagi para pemain. Apalagi Real Madrid juga memiliki kekuatan finansial yang bagus. Hal tersebut sangat memudahkan Real Madrid untuk mendapatkan pemain yang diinginkan.

Salah satu pemain terbaik yang pernah direkrut Real Madrid adalah Zinedine Zidane. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut direkrut Real Madrid dari Juventus pada tahun 2001 silam.

Ketika masih aktif sebagai pemain, Zidane mampu mengantarkan Real Madrid meraih 1 gelar La Liga dan 1 gelar Liga Champions. Zidane merupakan gelandang serang terbaik kala itu. Selain Zidane, Real Madrid juga pernah beberapa kali membeli gelandang serang berharga mahal. Lantas, siapa saja mereka? Check this out!

1. Zinedine Zidane 

5 Gelandang Serang Berharga Mahal yang Pernah Dibeli Real MadridZinedine Zidane (sportingnews.com)

Zinedine Zidane menjadi gelandang serang termahal yang pernah dibeli Real Madrid sampai saat ini. Pemain asal Prancis tersebut dibeli Real Madrid dari Juventus pada bulan Juli 2001 dengan biaya transfer sebesar 77,5 juta euro atau sekitar Rp1,3 miliar. Real Madrid sangat terpesona dengan performa Zidane bersama Juventus. Bersama klub berjuluk Bianconeri tersebut, Zidane tampil sebanyak 212 kali dengan torehan 31 gol dan 38 assist di semua kompetisi.

Bersama Real Madrid, Zinedine Zidane benar-benar menunjukkan kualitasnya. Ia bermain sangat baik di lini tengah Real Madrid. Selama 5 musim menjadi pemain Real Madrid, Zidane mencatatkan 227 pertandingan dengan torehan 49 gol dan 68 assist di semua kompetisi. Selain itu, Zidane juga mampu membawa Real Madrid meraih 1 gelar La Liga, 1 gelar Liga Champions, dan beberapa gelar bergengsi lainnya. Pada bulan Juli 2006, Zidane memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepak bola. Ia menjadikan Real Madrid sebagai klub terakhirnya.

Zinedine Zidane tidak hanya sukses sebagai pemain Real Madrid saja. Namun, Ia juga sukses ketika menjadi pelatih Real Madrid. Sebagai pelatih Real Madrid, Zidane berhasil meraih 2 gelar La Liga, 3 gelar Liga Champions, dan beberapa gelar bergengsi lainnya. Zidane memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid pada bulan Juni 2021 kemarin. Real Madrid akhirnya menunjuk Carlo Ancelotti untuk menggantikan kepemimpinan Zinedine Zidane.

Baca Juga: 5 Gelandang Bertahan Berharga Mahal yang Pernah Dibeli Real Madrid

2. James Rodriguez

5 Gelandang Serang Berharga Mahal yang Pernah Dibeli Real MadridJames Rodriguez (forbes.com)

James Rodriguez merupakan gelandang serang asal Kolombia yang tampil ciamik pada pagelaran Piala Dunia 2014. Kala itu, James tampil sebanyak 5 kali dengan torehan 6 gol dan 2 assist. Real Madrid sangat terkesima dengan performa James kala itu. Pada bulan Juli 2014, Real Madrid akhirnya berhasil memboyong James Rodriguez dari AS Monaco dengan dana fantastis sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 miliar.

James Rodriguez tampil moncer di awal kariernya bersama Real Madrid. Ketika itu, ia masih dilatih oleh Carlo Ancelotti. Semuanya berubah ketika Zinedine Zidane mengambil alih kursi pelatih Real Madrid. James tidak mendapat kepercayaan dari sang pelatih, Zinedine Zidane. Pada bulan Juli 2017, James memutuskan untuk pindah ke Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman. Ketika kembali ke Real Madrid, nasib James tidak berubah sama sekali.

Pada bulan September 2020, James memutuskan berpisah dengan Real Madrid untuk bergabung ke Everton. Ia mengikuti jejak pelatihnya terdahulu, Carlo Ancelotti. Real Madrid pun melepasnya secara gratis alias bebas transfer. Selama berkarier bersama Real Madrid, James mampu tampil sebanyak 125 kali dengan torehan 37 gol dan 42 assist di semua kompetisi.

3. Ricardo Kaka

5 Gelandang Serang Berharga Mahal yang Pernah Dibeli Real MadridRicardo Kaka (bleacherreport.com)

Gelandang serang yang memiliki nama asli Ricardo Izecson dos Santos Leite ini dibeli Real Madrid dari AC Milan pada bulan Juli 2009. Real Madrid harus menggelontorkan dana sebesar 67 juta euro atau sekitar Rp1,1 miliar untuk mendapatkan jasa Ricardo Kaka. Kala itu, Kaka merupakan bagian dari proyek Los Galacticos jilid kedua. Ia datang ke Real Madrid bersama Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, hingga Xabi Alonso.

Sebelum bergabung ke Real Madrid, Ricardo Kaka merupakan pemain andalan AC Milan. Bersama klub berjuluk Rossoneri tersebut, Kaka tampil sebanyak 307 kali dengan torehan  104 gol dan 85 assist di semua kompetisi. Namun sayang, Kaka tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya bersama Real Madrid. Kaka sering mengalami cedera. Selain itu, ia juga tidak mendapat kepercayaan dari Jose Mourinho, pelatih Real Madrid kala itu.

Bersama Real Madrid, Kaka tampil sebanyak 120 kali dengan torehan 29 gol dan 39 assist di semua kompetisi. Pada bulan September 2013, Kaka kembali ke AC Milan dengan status bebas transfer. Saat ini, Kaka sudah pensiun sebagai pemain sepak bola. Klub terakhir yang ia bela adalah Orlando City.

4. Isco

5 Gelandang Serang Berharga Mahal yang Pernah Dibeli Real MadridIsco (en.as.com)

Gelandang serang berharga mahal lainnya yang dibeli Real Madrid ialah Isco. Real Madrid membeli Isco dari Malaga pada bulan Juli 2013 dengan biaya transfer sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp514 miliar. Isco dikenal memiliki kemampuan olah bola yang sangat luar biasa. Bahkan, ia disejajarkan dengan dua gelandang legendaris Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Di Real Madrid, Isco merupakan pemain penting dan berpengaruh. Hingga saat ini, Isco sudah memainkan 336 pertandingan dengan torehan 51 gol dan 56 assist di semua kompetisi. Bersama klub berjuluk Los Blancos tersebut, Isco sudah berhasil meraih 2 gelar La Liga, 1 gelar Copa Del Rey, 4 gelar Liga Champions, dan beberapa gelar bergengsi lainnya. 

Saat ini masa depan Isco di Real Madrid masih belum jelas. Kabarnya, Isco ingin pindah dari Real Madrid agar bisa tampil secara reguler. AC Milan dilaporkan tertarik untuk mendapatkan jasa Isco. Terlebih, Isco belum menunjukkan tanda-tanda akan memperpanjang kontrak bersama Real Madrid. Padahal, kontraknya akan berakhir bulan Juni 2022.

5. Reinier Jesus

5 Gelandang Serang Berharga Mahal yang Pernah Dibeli Real MadridReinier (goal.com)

Berikutnya ada wonder kid asal Brasil, Reinier Jesus. Ia juga menjadi salah satu gelandang serang berharga mahal yang diboyong Real Madrid ke Santiago Bernabeu. Real Madrid membeli Reinier dari Flamengo pada bulan Januari 2020. Pemain yang dijuluki The Next Kaka itu dibeli seharga 30 juta euro atau sekitar Rp514 miliar.

Reinier Jesus merupakan pemain masa depan Brasil. Di usia yang masih sangat muda, ia sudah masuk tim utama Flamengo. Ia telah tampil sebanyak 15 kali dengan torehan 6 gol dan 2 assist di semua kompetisi. Performa mentereng tersebut menjadi alasan Real Madrid untuk mendapatkannya.

Reinier Jesus resmi bergabung ke Real Madrid saat usianya masih 18 tahun. Sayangnya, ia masih belum mendapat kesempatan untuk bermain bersama tim utama Real Madrid. Saat ini, Reinier sedang dipinjamkan ke klub Jerman, Borussia Dortmund. Bersama Die Borussen, ia sudah tampil sebanyak 19 kali dengan torehan 1 gol dan 1 assist di semua kompetisi. Reinier dipinjamkan ke Borussia Dortmund hingga bulan Juni 2022.

Real Madrid memang tak segan-segan untuk mendapatkan pemain yang diinginkan. Harga mahal bukan halangan bagi Real Madrid. Bahkan, pemain muda seperti Reinier pun dibeli meskipun dibanderol dengan harga mahal. Menurutmu, apakah Reinier bisa menjadi gelandang serang yang diharapkan Real Madrid?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Lulusan Akademi Real Madrid yang Bersinar di Klub Lain

Royan Wijayanto Photo Verified Writer Royan Wijayanto

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya