Nyaman di Gresini, Alex Marquez Optimistis Tampil Apik di MotoGP 2023

Tahun ini bisa jadi musim terbaiknya

Beberapa tahun terakhir di MotoGP tak mudah bagi Alex Marquez. Adik Marc Marquez itu kesulitan tampil maksimal saat masih berlaga untuk tim Repsol dan LCR Honda. Hidup tak bahagia di garasi Honda membuatnya memilih pindah ke Gresini Racing.

Alex Marquez sejatinya bukan pembalap sembarangan. Ia adalah peraih gelar juara dunia kelas Moto3 dan Moto2. Bersama Ducati, kini ia terlihat lebih nyaman. Dalam tes pramusim, Spaniard bisa tampil cepat di atas tunggangan anyarnya.

Kans untuk bersaing di barisan depan pun terbuka lebar untuknya. Ia yakin bisa bersaing memperebutkan beberapa podium, bahkan mungkin kemenangan. Begini afirmasi Alex Marquez mengenai performanya bersama tim barunya.

1. Alex Marquez puas dengan hasil tes pramusim bersama Ducati

Nyaman di Gresini, Alex Marquez Optimistis Tampil Apik di MotoGP 2023Alex Marquez (motogp.com)

“Kami jelas senang dengan hasil tes pramusim. Kami sekarang berada di level lima besar di trek ini (Portimao). Jadi, ini adalah awal yang sangat bagus,” kata Alex Marquez seperti dilansir Crash.

Pada tes pramusim di Sirkuit Portimao, Marquez mencatatkan waktu 1 menit 38,402 detik. Ia berada di peringkat ke-7 dan hanya berselisih kurang dari setengah detik dari pemecah rekor putaran terbaik, Francesco Bagnaia.

2. MotoGP 2023 bakal jadi musim penting bagi Alex Marquez

Nyaman di Gresini, Alex Marquez Optimistis Tampil Apik di MotoGP 2023Alex Marquez (motogp.com)

Naik ke kelas utama sejak 2020, MotoGP 2023 adalah musim keempat Alex Marquez di kelas premier. Seolah punya kesempatan kedua setelah tampil buruk bersama Honda, ia sadar musim ini akan sangat penting bagi kariernya.

“Aku realistis dan aku tahu musim ini akan sangat penting bagiku, terutama untuk masa depanku,” ujar pembalap bernomor 73 tersebut.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik tentang Alex Marquez, Pembalap Baru Gresini Racing

3. Alex Marquez kerasan bersama tim barunya

Nyaman di Gresini, Alex Marquez Optimistis Tampil Apik di MotoGP 2023Alex Marquez (motogp.com)

Beruntung bagi Alex Marquez, ia kini berada di tim Gresini Racing. Mengandalkan Ducati Desmosedici GP22 yang terbukti mumpuni, Spaniard yakin dengan potensinya.

“Aku pikir aku berada pada momen yang tepat, tim yang tepat, dan dengan motor yang tepat untuk menunjukkan potensiku,” kata Marquez seperti dikutip Crash.

4. Berencana tampil apik di balapan perdana 2023

Nyaman di Gresini, Alex Marquez Optimistis Tampil Apik di MotoGP 2023Alex Marquez (motogp.com)

Sirkuit Portimao bakal menjadi trek perdana balapan MotoGP 2023. Jika bisa tampil apik pada seri pertama, Alex Marquez optimistis bisa berlaga secara maksimal sepanjang tahun.

“Sekarang yang perlu aku lakukan hanyalah bekerja, menempatkan segalanya dengan jelas. Memulai musim dengan cara yang baik akan menjadi kunci untuk mendapatkan hasil terbaik sepanjang musim ini,” kata pembalap berusia 26 tahun itu.

5. Ducati percaya dengan kemampuan Alex Marquez

Nyaman di Gresini, Alex Marquez Optimistis Tampil Apik di MotoGP 2023potret Alex Marquez (motogp.com)

Alex Marquez merasa nyaman dengan Ducati. Sebaliknya, tim Gresini dan pabrikan Borgo Panigale percaya dengan kemampuan sang pembalap. Bahkan, manajer tim pabrikan Ducati, Davide Tardozzi, meyakini 2023 bakal jadi musim terbaik Alex Marquez.

“Alex akan menjalani musim terbaiknya di MotoGP. Aku percaya ini akan jadi musim terbaiknya. Alex adalah pembalap cepat, dua kali juara dunia. Ia tak punya kesempatan menunjukkan potensinya pada masa lalu, tetapi aku pikir tahun ini ia akan naik podium,” kata Tardozzi yakin seperti dikutip Crash.

Seri pertama MotoGP dijadwalkan pada 24—26 Maret 2023. Alex Marquez punya kans untuk membuktikan kualitasnya sebagai seorang juara. Bisakah ia tampil mumpuni bersama Ducati?

Baca Juga: Enea Bastianini Berharap Alex Marquez Keluarkan Potensi di Gresini

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya