5 Fakta Unik Jorge Martin di Luar Lintasan Balap MotoGP

Sisi lain The Martinator

Jorge Martin jadi salah satu pembalap muda andalan Ducati. Pembalap Spanyol yang kini bergabung di tim Pramac Racing punya segudang prestasi.

Tahun lalu ia menjadi Rookie of the Year MotoGP yang mampu merebut 4 pole position dan total 4 podium, termasuk 1 kemenangan. Padahal, ia sempat didera cedera yang membuatnya absen di beberapa balapan.

Meski garang di dalam lintasan, Jorge Martin punya sisi lain yang menarik. Beberapa fakta berikut menggambarkan kegemaran pembalap berusia 24 tahun ini seperti disarikan dari berbagai sumber. Apa saja? Simak uraiannya sampai akhir ya.

1. Hobi olahraga snowboarding dan bersepeda

5 Fakta Unik Jorge Martin di Luar Lintasan Balap MotoGPJorge Martin bersama Aleix Espargaro (instagram.com/88jorgemartin)

Tak ada yang meragukan kemampuan Jorge Martin di atas kendaraan roda dua. Terang saja, ia adalah pembalap Ducati yang bisa memacu Desmosedici hingga batas maksimalnya.

Namun, selain balap motor, ternyata Martin punya hobi olahraga lain. Pembalap Pramac Racing ini gemar berolahraga snowboarding. Martin memang tinggal di Andorra, area yang menjadi tujuan wisata ski dan olahraga salju lainnya.

Selain snowboarding, Martin juga senang bersepeda. Ia berteman dan sering bersepeda dengan Aleix Espargaro, pembalap tim Aprilia Racing.

2. Jorge Martin merajah tubuhnya dengan tato

5 Fakta Unik Jorge Martin di Luar Lintasan Balap MotoGPTato di tangan Jorge Martin. (instagram.com/88jorgemartin)

Jargo Martin setidaknya punya 15 tato yang terukir di badannya. Gambar tatonya bervariasi dari binatang hingga beberapa slogan. Salah satu tatonya adalah slogan bertuliskan "faith", yang bermakna percaya pada diri sendiri dan kerja keras sampai batas.

Selain itu, ada juga tato bertuliskan 080821. Itu adalah kumpulan angka penuh makna karena merupakan tanggal ketika Martin pertama kali menang di kelas MotoGP di GP Styria.

Baca Juga: Jorge Martin Review Suasana Kerja di Paddock MotoGP

3. Punya Idola di lintasan dan di luar balapan

5 Fakta Unik Jorge Martin di Luar Lintasan Balap MotoGPJorge Martin kecil dan Valentino Rossi (instagram.com/88jorgemartin)

Di dunia MotoGP, Jorge Martin mengidolakan Valentino Rossi. Saat kecil Martin selalu menonton The Doctor beraksi. Pembalap Spanyol ini mengaku punya banyak koleksi foto bersama Valentino Rossi, salah satunya adalah foto di Valencia pada 2006.

Di luar balapan, Martin mengidolakan aktor film laga. Satu orang yang paling ia favoritkan adalah Jason Statham. Namun, meski menyukai Jason Statham, film favoritnya justru bukan film yang dibintangi aktor asal Inggris itu. Martin memilih Hunger Games sebagai film kesukaannya.

4. Punya partner setia bernama Kuala

5 Fakta Unik Jorge Martin di Luar Lintasan Balap MotoGPJorge Martin dan Kuala (instagram.com/88jorgemartin)

Jorge Martin seorang penyayang binatang. Di rumahnya ia punya partner setia bernama Kuala. Anjing berjenis Beagle ini sering muncul di Instagram miliknya. Kuala bahkan punya akun Instagram-nya sendiri.

Nama Kuala diambil dari nama kota Kuala Lumpur, ibu kota Malaysia. Tempat bersejarah karena di sinilah Martin menjadi juara dunia Moto3 pada 2018. Sebagai catatan, Sirkuit Sepang tak begitu jauh dari Kuala Lumpur.

5. Suka berlibur di pantai, tetapi juga menikmati pegunungan

5 Fakta Unik Jorge Martin di Luar Lintasan Balap MotoGPJorge Martin dan kru-nya saat berlibur di Punta Cana. (instagram.com/88jorgemartin)

Jorge Martin menyukai suasana pantai. Tahun lalu, ketika ia sembuh dari cedera, Martin berjanji akan mengajak krunya berlibur ke pantai di Punta Cana, Republik Dominika. Bahkan, saat ia menang di GP Styria, garasinya ingar dengan teriakan “Punta Cana, Punta Cana!”.

Kendati suka pantai, Martin juga senang dengan daerah pegunungan. Berjalan di area perbukitan menjadi salah satu kegiatan outdoor yang disukainya.

 

Para pembalap MotoGP punya keunikan dan kegemarannya masing-masing. Ini jadi salah satu cara mereka berkompromi dengan tekanan dan stres saat balapan. Setelah relaksasi di luar lintasan, Jorge Martin akan kembali tampil garang di atas Desmosedici.

Baca Juga: Ambisius! Jorge Martin Targetkan Masuk Tim Pabrikan Tahun 2023 Nanti

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya