Pedro Acosta Absen Lagi di Moto2 Inggris, Belum Pulih Cedera

Acosta butuh waktu lebih pulih cedera patah tulang paha

Pedro Acosta tak bakal turun balap pada gelaran Moto2 2022 seri Inggris, Minggu (7/8/2022). Pembalap tim Red Bull KTM Ajo itu dinyatakan unfit pada pemeriksaan jelang latihan bebas di Sirkuit Silverstone.

Meski sudah berisitrahat lebih dari lima pekan, kondisi Pedro Acosta belum benar-benar pulih. Pembalap berjuluk El Tiburon tersebut masih membutuhkan waktu untuk memulihkan cedera patah tulang paha yang ia derita.

1. Sempat dinyatakan sehat dan siap mengaspal

Pedro Acosta Absen Lagi di Moto2 Inggris, Belum Pulih CederaPedro Acosta (motogp.com)

Sejatinya, Pedro Acosta berharap bisa mengaspal di Sirkuit Silverstone. Pemeriksaan awal sempat menyatakan bahwa ia bisa beraksi di Moto2 Inggris.

Sayangnya, keputusan lampu hijau tersebut tak bertahan lama. Pada pemeriksaan lanjutan, kondisi Acosta dinyatakan kurang prima untuk mengaspal di lintasan sepanjang 5,9 km tersebut. Acosta pun disarankan untuk tetap berisitirahat selama dua pekan ke depan.

2. Acosta ingin segera kembali beradaptasi di atas motor Moto2

Pedro Acosta Absen Lagi di Moto2 Inggris, Belum Pulih CederaPedro Acosta (motogp.com)

Waktu pemulihan yang lebih dari lima pekan ternyata belum cukup. Padahal, Pedro Acosta merasa kondisi fisiknya sudah membaik. Ia tak sabar ingin segera kembali menaiki motor untuk mendapatkan sensasi membalap yang tepat.

“Pemulihannya sudah cukup lama. Aku bekerja keras untuk kembali ke level seperti sebelumnya. Aku merasa baik secara fisik. Namun, sekarang aku harus menemukan sensasi yang tepat di atas jok. Selangkah demi selangkah, kami akan kembali 100 persen,” kata Acosta dikutip Corsedimoto.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Pedro Acosta, Sang Juara Dunia Moto3 2021

3. Cedera patah tulang paha sejak bulan Juni 2022

Pedro Acosta Absen Lagi di Moto2 Inggris, Belum Pulih CederaPedro Acosta setelah menjalani operasi (instagram.com/37pedroacosta)

Pedro Acosta menderita cedera setelah terjatuh saat latihan motocross pada, Selasa (21/6/2022). Beberapa hari kemudian, ia langsung menjalani operasi yang berjalan sukses di Barcelona.

Cedera patah tulang paha tersebut memaksanya untuk mengakhiri paruh pertama musim secara prematur. Ia pun tak mengikuti Moto2 Belanda di Sirkuit Assen yang dihelat sebelum jeda musim.

4. Acosta masih berada di peringkat ke-9 klasemen sementara

Pedro Acosta Absen Lagi di Moto2 Inggris, Belum Pulih CederaPedro Acosta (motogp.com)

Saat ini, Pedro Acosta masih berada di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan raihan 75 poin. Juara dunia Moto3 2021 itu mulai bisa beradaptasi dengan kompetisi di kelas Moto2.

Sejak awal musim, Acosta sudah merebut dua podium. Pembalap berusia 18 tahun itu menang di Sirkuit Mugello, Italia, dan merebut podium ke-2 di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

5. Cedera mengganggu momentum adaptasinya

Pedro Acosta Absen Lagi di Moto2 Inggris, Belum Pulih CederaPedro Acosta (motogp.com)

Tak diragukan, cedera patah tulang mengacaukan momentum adaptasi Acosta. Sebelum cedera, pembalap rookie tersebut punya ritme balap yang mampu bersaing dengan rider papan atas di Moto2.

Selain pernah merebut podium, Acosta pun berkali-kali tampil kuat saat sesi latihan dan kualifikasi. Di Prancis, misalnya, ia merebut pole position. Di Italia pun Acosta memulai balapan dari posisi depan.

Kini, Acosta kehilangan kesempatan untuk tampil pada awal babak kedua. Jika dihitung dari awal cedera, sudah lebih dari tujuh pekan ia dalam proses pemulihan.

Setelah Inggris, Moto2 akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu (21/8/2022). Saat waktunya tiba, bisakah Acosta kembali pulih dan kembali beraksi pada top performa di atas motornya?

Baca Juga: Pedro Acosta, Calon Legenda Balap MotoGP?

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya