Pembalap Mooney VR46 Racing Team Ingin Segera Taklukkan Mugello

Marini dan Bezzecchi ingin membuat senang fans Italia

Dua pembalap Mooney VR46 Racing Team datang ke Sirkuit Mugello dengan semangat yang menggebu. Balapan di kampung halaman pada 29 Mei 2022, Luca Marini dan Marco Bezzecchi siap tampil maksimal pada seri MotoGP berikutnya.

Marini dan Bezzecchi sebelumnya meraih hasil cukup baik di Prancis. Marini finis di posisi ke-9, hasil terbaiknya pada balapan musim 2022 ini. Sedangkan, Bezzecchi finis di tempat ke-12 dan mendapatkan tambahan poin. Ini hasil yang baik untuk seorang rookie.

1. Sirkuit Mugello adalah arena balap yang menantang

Pembalap Mooney VR46 Racing Team Ingin Segera Taklukkan MugelloLuca Marini (motogp.com)

Jelang MotoGP Italia, para jagoan tim VR46 itu optimis bisa menampilkan balapan yang menarik. Bagaimanapun, balapan di Sirkuit Mugello berarti tampil di depan fans negeri sendiri.

“Kami sangat senang datang ke Mugello setelah bisa memberikan penampilan yang bagus saat di Le Mans. Mugello adalah trek yang sangat menantang, menuntut secara teknik dan fisik. Ritme balapnya mengesankan, penontonnya pun sangat spesial,” kata Marini dikutip Speedweek.

2. Luca Marini yakin bisa tampil apik

Pembalap Mooney VR46 Racing Team Ingin Segera Taklukkan MugelloLuca Marini (motogp.com)

Luca Marini termasuk salah satu pembalap yang sangat konsisten. Selama 25 balapan yang ia ikuti di kelas MotoGP sejak 2021 lalu, pembalap Ducati itu selalu menyelesaikan balapan. Ia optimis bisa memberikan pertunjukkan hebat di depan para penggemarnya.

“Kami telah bekerja ke arah yang tepat untuk bisa menjaga ritme balap dengan grup yang terkuat. Kami akan terus tampil kuat sehingga kami bisa mengambil langkah maju di depan para penggemar Italia,” ujar Marini.

Baca Juga: Performa Mooney VR46 Racing Team pada 4 Seri Awal MotoGP 2022

3. Marco Bezzecchi ingin segera menaklukkan Sirkuit Mugello

Pembalap Mooney VR46 Racing Team Ingin Segera Taklukkan MugelloMarco Bezzecchi (motogp.com)

Marco Bezzecchi pun tampil cukup mengesankan pada tahun pertamanya di MotoGP. Sebagai pembalap debutan, ia finis empat kali di posisi poin. Ia bahkan dua kali menuntaskan balapan di posisi ke-9 saat di Argentina dan Spanyol.

“Jumat pagi akan jadi spesial buatku. Aku akan mengendarai Ducati MotoGP di Mugello untuk pertama kalinya. Aku sudah menyelesaikan banyak putaran di trek ini dengan berbagai motor. Debut di atas motor MotoGP akan memberikan perasaan yang berbeda,” ujar Bezzecchi dikutip Speedweek.

4. Marco Bezzecchi tak ingin mengecewakan para penggemarnya

Pembalap Mooney VR46 Racing Team Ingin Segera Taklukkan MugelloMarco Bezzecchi (motogp.com)

Bezzecchi sadar persaingan di Sirkuit Mugello akan berlangsung sengit. Meski begitu, ia tak sabar untuk menampilkan performa terbaiknya di depan para penggemar dan semua kerabat Italianya.

“Tentu saja balapannya akan mengesankan, tetapi aku yakin bisa tampil cepat di trek ini. Ini akan meninggalkan kesan yang spesial. Untuk fans Italia, keluarga dan temanku: aku tak sabar untuk bermanuver di atas lereng dan memberikan segalanya,” kata pembalap berusia 23 tahun itu.

5. Marini dan Bezzecchi tetap harus meningkatkan performanya

Pembalap Mooney VR46 Racing Team Ingin Segera Taklukkan MugelloMarco Bezzecchi dan Luca Marini (motogp.com)

Kendati Mooney VR46 Racing Team merupakan tim satelit Ducati, Marini mendapatkan Desmosedici versi terbaru. Ia 1 dari 5 pembalap Ducati selain tim pabrikan (Francesco Bagnaia dan Jack Miller) dan tim Pramac Racing (Johann Zarco dan Jorge Martin) yang menggeber Desmosedici GP22.

Sayangnya, adik tiri Valentino Rossi hanya bisa menempati posisi ke-16 dengan raihan 21 poin di klasemen sementara setelah tujuh balapan. Rookie rekan setimnya yang memacu Desmosedici GP21, Marco Bezzecchi, tak jauh di urutan ke-18 dengan 19 poin.

MotoGP seri kedelapan di Sirkuit Mugello akan berlangsung pada 27—29 Mei 2022. Para jagoan asal Italia mesti berusaha keras mengeluarkan seluruh kemampuan mereka untuk jadi yang terbaik. Bisakah Luca Marini dan Marco Bezzecchi tampil garang di kandang?

Baca Juga: Marco Bezzecchi Merasa Beruntung Berada di Tim VR46

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya