Sederet Pembalap MotoGP Ucapkan Selamat pada Messi dan Argentina

Messi disebut resmi jadi GOAT

Gelaran pesta sepak bola di Qatar dirayakan oleh semua kalangan, tak terkecuali para pembalap MotoGP dan pensiunannya. Selama pesta empat tahunan tersebut berlangsung, para rider papan atas mendukung tim unggulannya merengkuh trofi juara.

Tengok saja Fabio Quartararo yang mendukung Les Bleus. Pembalap asal Prancis ini senang tim kebanggaannya masuk final meski tak menang.

Final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis yang berlangsung pada Minggu (18/12/2022) memang seru. Lusail Iconic Stadium yang pernah didatangi Quartararo, Pecco Bagnaia, dan Joan Mir jadi saksi bisu terciptanya sejarah. Albiceleste yang dikapteni Lionel Messi akhirnya membawa pulang trofi juara.

Sederet pembalap MotoGP pun mengucapkan selamat pada Argentina dan Messi. Messi disebut sebagai GOAT, pemain terbaik sepanjang masa!

1. Marc Marquez

Marc Marquez memberikan penghormatan kepada sang juara Piala Dunia, terutama sang kapten. Marquez sempat mengunggah potretnya dengan Lionel Messi yang disebutnya sang idola.

“Kamu mengejar trofi dan kamu mendapatkannya. Di kakimu, Leo Messi! Kamu pantas mendapatkannya, idola. Selamat Argentina,” kata Marquez pada akun media sosialnya seperti juga dilansir Speedweek.

2. Fabio Quartararo

Fabio Quartararo tetap berterima kasih kepada Kylian Mbappe dan Les Bleus meski tak menjadi juara dunia. El Diablo terutama kagum dengan penampilan Mbappe yang mencetak hattrick. Ia bahkan menyebut Mbappe sebagai legenda.

Kendati begitu, Quartararo tetap menghormati Messi. Sebelum pertandingan dimulai, Quartararo mengunggah potret dirinya bersama Messi di akun media sosial.

Baca Juga: Waduh, Messi Minta PSG Pajang Trofi Piala Dunia di Parc des Princes  

3. Aleix Espargaro

Aleix Espargaro juga merayakan hasil gemilang yang diraih Argentina dan Lionel Messi. Pembalap tim Aprilia Racing ini tanpa ragu menyebut Messi sebagai The Greatest of All Time (GOAT).

“Pemain terbaik dalam sejarah,” kata Aleix dalam unggahannya di Instagram.

4. Valentino Rossi

Sederet Pembalap MotoGP Ucapkan Selamat pada Messi dan ArgentinaValentino Rossi mengenakan kaos Maradona, legenda sepak bola asal Argentina. (motogp.com)

Tak hanya rider aktif, pembalap pensiunan MotoGP pun ikut terjangkit demam Piala Dunia. Valentino Rossi tampak menikmati pertandingan final Argentina kontra Prancis.

Usai pertandingan, Rossi menyandingkan Maradona dan Messi, dua pemain yang berperan penting bagi La Albiceleste. “Final yang luar biasa, Argentina yang hebat,” ujar The Doctor seperti dikutip Speedweek.

5. Jorge Lorenzo

Tak hanya Rossi, mantan rival sekaligus tandemnya di Yamaha pun ikut merayakan kesuksesan Messi dan Argentina. Jorge Lorenzo memastikan bahwa tingkat kehebatan seorang Messi tak perlu lagi diragukan.

“Sekarang kamu benar-benar tidak perlu berdebat lagi, Messi adalah GOAT. Selamat Argentina!” kata Lorenzo di akun sosial medianya seperti dilansir Speedweek.

 

MotoGP dan Piala Dunia musim 2022 telah usai. Kedua ajang tersebut menciptakan banyak sejarah. Piala Dunia masih akan dihelat empat tahun lagi, sedangkan MotoGP dalam tiga bulan lagi. Sudah tak sabar kan untuk melihat lagi keseruan pada dua ajang tersebut?

Baca Juga: Kenapa Argentina Tak Puncaki Ranking FIFA Usai Juara Piala Dunia?

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya