10 Selebrasi Seru di MotoGP 2022, Banyak Momen Haru dan Bangga!

Ada momen kemenangan dan perpisahan

MotoGP 2022 diwarnai banyak momen penting. Beberapa pembalap merayakan kemenangan pertamanya di kelas utama. Ada juga yang bangga bisa menciptakan sejarah dengan merebut berbagai rekor dan gelar.

Selain hal membanggakan, ada juga momen mengharukan. Seorang pembalap memutuskan pensiun pada pertengahan musim. Pada akhir musim, ada tim sekaligus pabrikan yang memutuskan keluar dari ajang Grand Prix.

Momen-momen penting itu terwujud dalam potret perayaan seru yang penuh haru dan rasa bangga. Tengok berbagai selebrasi seru di MotoGP 2022.

1. Enea Bastianini merebut kemenangan pertama di GP Qatar. Kemenangan ini pun yang pertama untuk Gresini Racing sejak 2006. Hebat, ya, The Beast!

10 Selebrasi Seru di MotoGP 2022, Banyak Momen Haru dan Bangga!Enea Bastianini mengangkat Nadia Padovani, bos tim Gresini Racing, saat menjadi kampiun di GP Qatar 2022. (motogp.com)

2. Miguel Oliveira terharu dan bangga bisa jadi kampiun di Sirkuit Mandalika. Ini kemenangan pertama untuk tim pabrikan KTM pada 2022

10 Selebrasi Seru di MotoGP 2022, Banyak Momen Haru dan Bangga!Miguel Oliveira dan tim Red Bull KTM Factory Racing merayakan kemenangan di Sirkuit Mandalika. (motogp.com)

3. Aleix Espargaro dan Jorge Martin finis tercepat di GP Argentina. Kedua sahabat baik itu jadi kampiun dan runner-up. Ini kemenangan pertama Aleix, lho

10 Selebrasi Seru di MotoGP 2022, Banyak Momen Haru dan Bangga!Jorge Martin dan Aleix Espargaro merayakan podium di GP Argentina. (motogp.com)

4. Setelah tertatih-tatih pada seri awal musim, akhirnya Fabio Quartararo merebut kemenangan perdana musim 2022 di GP Portugis. Berenang dulu!

10 Selebrasi Seru di MotoGP 2022, Banyak Momen Haru dan Bangga!Fabio Quartararo merayakan kemenangan di GP Portugis 2022. (motogp.com)

5. Andrea Dovizioso merayakan pensiunnya dari MotoGP di GP San Marino. Fans pun memberikan penghormatan untuk sang idola. Grazie, Dovi!

10 Selebrasi Seru di MotoGP 2022, Banyak Momen Haru dan Bangga!penghormatan untuk Andrea Dovizioso yang pensiun dari MotoGP (motogp.com)

Baca Juga: 9 Momen Spesial Balapan Terakhir Andrea Dovizioso di MotoGP San Marino

6. Jack Miller menang secara mengesankan di GP Jepang. Ini jadi persembahan terakhir untuk Ducati dari Miller. Rayakan dengan shoey!

10 Selebrasi Seru di MotoGP 2022, Banyak Momen Haru dan Bangga!Jack Miller merayakan kemenangan di Sirkuit Motegi. (motogp.com)

7. Kompak, peraih podium di GP Australia bersama-sama lakukan shoey. Alex Rins, Marc Marquez, dan Pecco Bagnaia tak mau kalah dengan Miller

10 Selebrasi Seru di MotoGP 2022, Banyak Momen Haru dan Bangga!Peraih podium di GP Australia 2022 merayakan kesuksesan. (motogp.com)

8. Marco Bezzecchi kunci gelar Rookie of the Year MotoGP 2022. Murid Valentino Rossi ini memang tampil apik sepanjang musim

10 Selebrasi Seru di MotoGP 2022, Banyak Momen Haru dan Bangga!Marco Bezzecchi berhasil menjadi Rookie of The Year MotoGP 2022. (motogp.com)

9. Francesco Bagnaia torehkan sejarah bagi Ducati dan Italia. Gelar juara dunia MotoGP pulang ke Borgo Panigale. Sempurna untuk Bagnaia!

10 Selebrasi Seru di MotoGP 2022, Banyak Momen Haru dan Bangga!Francesco Bagnaia merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2022. (motogp.com)

10. Alex Rins menang di GP Valencia. Ini jadi kado terindah dari Rins untuk Suzuki yang hengkang dari MotoGP. Rins terharu sekaligus bangga

10 Selebrasi Seru di MotoGP 2022, Banyak Momen Haru dan Bangga!Alex Rins merayakan kemenangan terakhir bersama Suzuki di GP Valencia 2022. (motogp.com)

MotoGP 2022 melombakan 20 seri Grand Prix. Ada banyak pencapaian, perpisahan, dan kegagalan yang tercipta selama semusim. Dalam kalender tahun depan, yang terdapat 42 balapan (21 main race dan 21 sprint race), keseruan seperti apa ya yang akan terjadi?

Baca Juga: Peran Tim Aspar dalam Perkembangan Karier Francesco Bagnaia

Ryan Budiman Photo Verified Writer Ryan Budiman

Hola... jadipunya.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya