Momen 10 Kemenangan Pertama Max Verstappen di Formula 1 

Bawa timnya juara di rumah Red Bull

Max Verstappen sejauh ini sudah meraih 37 kemenangan di Formula 1. Ia meraih kemenangan teranyarnya di GP Australia 2023.

Sebelum meraih podium tertinggi sebanyak ini, ternyata Max Verstappen perlu berjuang keras untuk meraih sepuluh kemenangan pertamanya. Kamu dapat mengikuti momen di bawah ini untuk bernostalgia dengan perjuangan pembalap Belanda tersebut.

1. Debut di Red Bull sebagai pengganti Daniil Kvyat di GP Spanyol 2016, Max Verstappen jadi pembalap termuda yang menjuarai balapan Formula 1

Momen 10 Kemenangan Pertama Max Verstappen di Formula 1 Max Verstappen memegang trofi kemenangan pertamanya di Formula 1 di GP Spanyol 2016. (twitter.com/Formula 1)

2. Verstappen meraih kemenangan keduanya di GP Malaysia 2017, balapan terakhir Formula 1 di Negeri Jiran

Momen 10 Kemenangan Pertama Max Verstappen di Formula 1 Max Verstappen mengangkat trofi kemenangan GP Malaysia 2017. (twitter.com/Max Verstappen)

3. Max Verstappen menjadi pemenang GP Meksiko 2017 saat Lewis Hamilton meraih gelar juara dunianya yang keempat

Momen 10 Kemenangan Pertama Max Verstappen di Formula 1 Max Verstappen mengangkat trofi juara pertama di GP Meksiko 2017. (twitter.com/Formula 1)

4. Verstappen menjuarai GP Austria 2018 yang membawa Red Bull menang untuk pertama kalinya di rumahnya sendiri

5. Max Verstappen menjuarai GP Meksiko 2 tahun beruntun saat Lewis Hamilton mengunci gelar juara dunia kelimanya pada 2018

Momen 10 Kemenangan Pertama Max Verstappen di Formula 1 Max Verstappen mengangkat trofi juara pertama di GP Meksiko 2018. (twitter.com/Formula 1)

Baca Juga: Sergio Perez Beberkan Hubungan dengan Max Verstappen, Saling Respek!

6. Verstappen membawa Red Bull menang lagi GP Austria pada 2019 setelah menyalip Charles Leclerc tiga putaran menjelang finis

Momen 10 Kemenangan Pertama Max Verstappen di Formula 1 Max Verstappen mengangkat trofi juara pertama di GP Austria 2019. (twitter.com/Max Verstappen)

7. Verstappen berhasil menyelesaikan GP Jerman 2019 yang menantang akibat hujan dengan menghuni podium tertinggi

Momen 10 Kemenangan Pertama Max Verstappen di Formula 1 Max Verstappen mengangkat trofi kemenangan GP Jerman 2019. (twitter.com/Formula 1)

8. Max Verstappen meraih pole position di GP Brasil 2019 dan jadi pembalap pertama yang melewati garis finis pada akhir balapan

Momen 10 Kemenangan Pertama Max Verstappen di Formula 1 Max Verstappen mengangkat trofi kemenangan GP Brasil 2019. (twitter.com/Oracle red bull racing)

9. Verstappen jadi pemenang balapan spesial memperingati 70 tahun Formula 1 yang diadakan di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 2020

Momen 10 Kemenangan Pertama Max Verstappen di Formula 1 Max Verstappen mengangkat trofi kemenangan di GP Ulang Tahun Ke-70 Formula 1. (fia.com)

10. Max Verstappen menjuarai GP Abu Dhabi 2020, kemenangan pertama Red Bull di Sirkuit Yas Marina sejak 2013 yang diraih Sebastian Vettel

Momen 10 Kemenangan Pertama Max Verstappen di Formula 1 Max Verstappen mengangkat trofi kemenangan GP Abu Dhabi 2020. (twitter.com/Max Verstappen)

Max Verstappen membutuhkan waktu 5 tahun untuk mengoleksi 10 kemenangan pertamanya di Formula 1. Menariknya, ia menjadi pembalap pertama yang membawa tim yang ia bela menjadi pemenang di rumahnya sendiri.

Baca Juga: Max Verstappen Ingin Mobil dengan Reabilitas Bagus daripada Cepat

Samuel Photo Verified Writer Samuel

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya